Inhil – Ketua DPRD Inhil H. Ferryandi, ST., MM., MT membuka pelaksanaan Open Tournamen Bola Volly Putra “Pemuda Cup” Kecamatan Reteh Tahun 2022 di lapangan bola voli Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, Rabu (24/05/2022).

Turut hadir Camat Reteh Abdul Fani, Danramil 7/Reteh Kapten Inf Zainuri, Kepala Desa dan Lurah sekecamatan Reteh, Babinsa, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, H. Ferryandi mengatakan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

BACA :  Soroti Persoalan Banjir di Tembilahan, Ketua DPRD Inhil Pertanyakan Keseriusan Pemerintah Menangani

Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, menurutnya, pelaksanaan turnamen ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olah raga sekaligus mengembangkan silaturahmi.

Dengan digelarnya turnamen bola voli tersebut, diharapkan dapat memotivasi desa, kelurahan, dan kecamatan lain untuk turut menggelarnya, sehingga akan menarik minat pemuda untuk menjadi atlet bola voli. Dengan demikian, sambungnya, akan banyak lahir atlet-atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Indragiri Hilir.

BACA :  Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi, Tegaskan Jembatan Parit 16 Pulau Kecil Sudah Dianggarkan

“Semoga dengan banyak digelarnya turnamen bola voli di desa-desa, bisa menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet voli. Sehingga akan banyak bibit-bibit atlet voli yang berkualitas di masa yang akan datang,” ujar Ferryandi.

Dalam kegiatan ini dirinya berpesan agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas olahraga yang ada, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

BACA :  (Foto) Rapat Paripurna Ke 7 DPRD Inhil Tahun 2022

Sementara itu, ketua panitia pelaksana  menjelaskan, turnamen bola voli tersebut akan  memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dengan total sebesar Rp 50 juta rupiah. Turnamen akan berlangsung selama satu bulan sejak tanggal 18 Mei 2022 hingga 18 Juni 2022.

“Turnamen bola voli ini ini bukan menang dan kalah, tapi diharapkan menjadi ajang keakraban dan silaturahmi, serta dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” tuturnya. (*)

Previous articlePemda Inhil Gelar Sosialisasi MPA Dalam Antisipasi Karhutla
Next articleKeluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Gelar Halal Bi Halal dan Upah-upah Calon Jemaah Haji