Berikan Materi Wasbang, Kopda Abdul Haris :Untuk Menanamkan Nilai-nilai Pancasila 

Teluk Belengkong — Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, kopda Abdul Haris Siregar, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) negeri di wilayah desa binaan yaitu desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (03/2/2023) pagi.

 

 

Kopda Abdul Haris mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

 

“Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak. Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, khususnya di desa Beringin Mulya,” katanya.

 

Selain itu, juga memberikan beberapa edukasi dan tata bahasa tentang pentingnya berperilaku dan menjaga sopan santun dalam proses pembelajaran dan saling menghargai dan menghormati baik dilakukan dilingkungan sekolah maupun di luar. “Sehingga dengan dibekali hal hal yang positif dapat menjadikan siswa siswi yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik,” tutupnya.

Previous articleJaga Hubungan Silaturahmi, Kopda Ferry Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan di Desa Sumber Sari Jaya 
Next articleGiat Patroli dan Sosialisasi Karhutla, Babinsa Koramil 02/TM Kopda M Adrian Ingatkan Warga Tentang Larangan Membakar