deretan-smartphone-paling-dicari-di-2014

 

 

 

 

 

 

 

 

Di 2014, sudah puluhan smartphone baru yang hadir di pasaran berusaha untuk menjadi nomor satu di pasar gadget dunia.

Namun di tahun ini, iPhone 6 sebagai smartphone terbaru Apple di pasaran sukses menjadi handset paling dicari sepanjang 2014. Berikut daftar lengkap smartphone paling dicari versi Google Trends sepanjang satu tahun ini.

1. iPhone 6

 

 

Hadir dengan layar lebih besar berukuran 4,7 inci dan dibekali iOS 8, kamera dengan fitur yang lebih baik, hingga kapasitas internal memori yang naik hingga 128GB membuat iPhone 6 tetap diburu para pecinta produk Apple dan cukup banyak membuat para pengguna smartphone Android beralih menggunakannya.

 

2. Samsung Galaxy S5

 

Samsung Galaxy S5, produk flagship dari Samsung ini memang sukses menjadi penerus Galaxy S4 dan jadi salah satu smartphone paling laris Samsung di pasaran.

Dibanderol di kisaran harga Rp 6 jutaan , Samsung Galaxy S5 hadir di pasaran dengan mengusung spesifikasi menawan hingga bisa menjadi pesaing utama iPhone 6.

Salah satu keunggulan Galaxy S5 yang membuatnya diminati banyak orang adalah kemampuan multitasking handal, kamera 16MP dengan kemampuan video recording HD, hingga layar yang sangat jernih.

 

3. Nexus 6

 

Nexus 6 yang hadir di pasaran dengan mengusung layar AMOLED 5,9 inci dengan kepadatan piksel hingga 493 ppi ini hadir dengan OS terbaru Google Android 5.0 Lollipop.

Hadir dengan prosesor quad-core berkecepatan 2.7Ghz, kamera utama 13MP, dan RAM 3GB, smartphone ini juga tahan digunakan seharian dengan baterai berdaya 3220 mAh.

Untuk harganya sendiri, Nexus 6 yang dibuat Motorola kini beredar di pasaran dengan dibanderol Rp 8 jutaan.

 

4. Moto G

 

Motorola Moto G hadir sebagai salah satu smartphone kelas menengah yang banyak diminati di pasar global termasuk Indonesia.

Daya pikat Moto G sendiri terletak pada spesifikasinya yang mumpuni seperti layar 4,5 inci (1289×720) dengan kepadatan piksel mencapai 326 ppi, prosesor quad-core 1.2 GHz, RAM 1GB, hingga kamera utama 5 MP.

Berjalan dengan Android 4.4.2 KitKat, Moto G juga menganut sistem koneksi USB OTG yang memudahkan penggunanya memindahkan data.

Untuk harganya sendiri, Moto G kini dijual di pasar gadget Tanah Air di kisaran Rp 2,2 juta.

5. Samsung Galaxy Note 4

 

Di samping Galaxy S5, handset Samsung lain yang juga banyak dicari di Google adalah Samsung Galaxy Note 4. Phablet pengusung layar Super Amoled hadir di pasaran dengan bodi terbuat dari bahan metal yang menonjolkan kesan premium.

Selain itu, spesifikasi yang ditingkatkan dari penggunaan prosesor quad-core 2,7Ghz, RAM 3GB, hingga kamera 16MP yang telah dibekali teknologi OIS, serta stylush yang lebih presisi membuat handset high-end ini menjadi incaran di pasaran. Untuk saat ini, Samsung Galaxy Note 4 ini beredar di pasaran dengan harga Rp 8 jutaan.

 

6. LG G3

 

LG G3 menjadi smartphone high-end yang mendunia dari Korea Selatan selain flagship buatan Samsung. Hadir ke pasaran dengan keunggulan seperti layar beresolusi tinggi, prosesor quad-core 2.5GHz, dual kamera dengan fitur mumpuni, serta OS Android 4.4.2 KitKat, tak heran LG G3 jadi smartphone paling dicari di tahun ini.

Untuk harganya sendiri, LG G3 yang dirilis pada 27 Mei 2014 ini kini beredar di pasaran dengan harga Rp 6 jutaan.

 

7. Nokia X

 

Nokia X juga masuk dalam daftar smartphone paling dicari lewat situs pencarian Google selama 2014 karena menjadi smartphone pertama Nokia yang hadir di pasaran dengan mengusung sistem operasi Android.

Hadir dengan keunggulan seperti desain UI khas Windows meski gunakan OS Android, BBM pre-installed, dan harga yang cukup murah di kisaran Rp 1,5 juta, membuat smartphone ini banyak dicari orang.

 

Perangkat elektronik lain di Google Trends 2014

Selain memasukkan deretan smartphone paling dicari selama 2014 kali ini, Google juga merilis tiga perangkat selain smartphone yang masuk dalam jajaran perangkat elektronik paling dicari di Google antara lain:

8. iPad Air

 

iPad Air yang hadir di pasaran dengan layar 9,7 inci ini menjadi tablet yang paling dicari karena membawa banyak keunggulan seperti internal memori hingga 128GB, kamera utama 8MP, chipset A8X, baterai 8600 mAh, hingga mengusung sistem keamanan berupa fingerprint sensor.

Untuk harganya sendiri, Apple iPad Air hadir di pasaran dengan harga Rp 12 jutaan.

 

9. Apple Watch

 

Apple Watch menjadi salah satu wearable gadget yang akan segera dirilis Apple ke pasaran. Hadir dengan desain elegan, dikabarkan jika Apple Watch ini akan hadir di pasaran pada awal 2015 dengan dibanderol USD 349 atau sekitar Rp 4,4 juta. Rencananya Apple Watch ini akan kompatibel dengan iPhone 5 ke atas yang mengusung iOS 8.

 

10. Xbox One

 

Xbox One, konsol game terbaru dari Microsoft yang diklaim menjadi perangkat one-stop-entertainment di setiap rumah ini pertama kali dirilis pada 22 November 2013. Namun di 2014 ini, Xbox One masih banyak dicari para gamer di dunia.