Desa Putik

Anambas – Pemerintahan Desa Putik Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas merasa bangga karna APBDes tahun anggaran 2021 Mengalami kenaikan dengan angka mencapai 3,29 miliar.

Bumdes desa Putik melalui Toko Putik Sejahtera menyediakan peralatan nelayan tangkap dan support oil untuk kendaraan bermotor, serta beragam kebutuhan nelayan tangkap.

Hal ini didapati setelah Kepala Desa Putik Mengesahkan Perdes APBDes Tahun Anggaran 2021 pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2020, di kantor Kepala Desa Putik. Sebelumnya APBDes T.A. 2021 di sampaikan kepala desa kepada BPD untuk di bahas dan sepakati bersama dan sesuai amanat Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan Desa.

“Awalnya APBDes Desa Putik tahun 2021 hampir sama dengan APBDes Tahun sebelumnya berdasarakan surat DINSOSP3APMD.460/12.2020 Tentang Pagu Indikatif Dana Desa,Alokasi Dana Desa dan Bagi hasil Pajak dan Retribusi Daerah Ke Desa T.A.2021, namum setelah diakumulasikan dengan PADES desa Putik Tahun 2020 maka APBDes desa Putik tahun anggaran 2021 melonjak naik,” ungkap kepala desa Putik Azman Riadi.

Azman juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas perstasi tersebut.

Kepala desa Putik, Azman Riadi
Kepala desa Putik, Azman Riadi

“Alhamdulillah APBDes Desa Putik tahun 2021 mengalami kenaikan dari APBDes tahun sebelumnya berkat PADES, Tentunya ini merupakan hasil kerja keras kita bersama BPD, Masyarakat dan BUMDes Putik Sejahtera sebagai aktor dari terciptanya PADES Desa Putik,” kata Azman Riadi.*