Inhil — Satgas TMMD ke 116 Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan Zat adiktif kepada masyarakat dan pelajar siswa siswi SMA karya pengalihan.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dusun rasau kuning desa Pengalihan Keritang kecamatan Keritang bertempat di posko TMMD,Jum’at (19/05/2023).

 

“Penyuluhan ini merupakan bentuk kegiatan non fisik TMMD dengan menggandeng berbagai pihak terkait,” Ucap Babinsa Koramil 09/KMG Serda Darmadi.

 

Di dalam kegiatan penyuluhan ini menghadirkan kasat Narkoba polres Indragiri hilir AKP Indra Mulyadi Lubis sebagai pemberi materi.

 

Menurutnya, penyuluhan ini sangat baik untuk menyampaikan informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas kepada masyarakat, pelajar khususnya para kaum muda mudi.

 

“Narkotika merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman baik sintetis maupun yang bukan sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menyebabkan ketergantungan”.Ucap AKP Indra Mulyadi Lubis.

 

“Target kami adalah bagaimana masyarakat dan kaum muda mudi memiliki pengetahuan dan menjauhi penyalahgunaan narkotika maupun pergaulan bebas serta dampak buruknya terhadap manusia.”Ujarnya.

 

“Saya bersama teman teman lainnya sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan ini karena dapat menambah pengetahuan bagi kami siswa-siswi SMA karya pengalihan dan juga masyarakat yang ada di desa pengalihan keritang ini terhadap bahaya narkoba dan zat adiktif.’’ ujar Bayhaqy salah salah satu siswa peserta penyuluhan.

 

Dengan adanya kegiatan ini kita berharap agar masyarakat tidak menggunakan narkoba, tertib berkendara dan tentunya bisa bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.