Bersama 3 Warga Binaan, Kopda Ferry Sinaga Terus Gencarkan Patroli Dalam Rangka Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Teluk Belengkong — Babinsa kopda Ferry TM Sinaga, anggota Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan desa Sumber Sari Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (27/5/2023) pagi.

 

Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi potensi kebakaran dan untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan karhutla kepada masyarakat.

 

“Patroli ini dilakukan guna meminimalisir risiko kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar,” Katanya.

 

Selain itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan karhutla. Masyarakat diajak untuk tidak membakar sampah sembarangan atau membuka lahan dengan cara membakar, karena hal tersebut dapat menyebabkan kebakaran yang sulit dikendalikan dan merugikan banyak pihak.

 

Kopda Ferry Sinaga menekankan betapa pentingnya kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mencegah terjadinya karhutla. Ia mengingatkan agar warga selalu waspada terhadap potensi kebakaran dan melaporkan kejadian mencurigakan segera kepada pihak berwenang.

 

Selama patroli karhutla, Babinsa juga melakukan pemantauan terhadap ketersediaan sumber air dan memastikan adanya akses yang memadai dalam penanggulangan kebakaran. Hal ini penting mengingat keberadaan sumber air yang memadai dapat membantu upaya pemadaman apabila terjadi kebakaran.

Previous articleMelalui Komsos, Babinsa Koramil 06/KTM Dekatkan Diri Kepada Masyarakat 
Next articleMemasuki Proses Finishing, Anggota Koramil 06/KTM Terus Kebut Bedah Rumah Warga