Bersama dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Tunggul Rahayu Jaya 

Teluk Belengkong — Guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa jajaran Kodim 0314/Inhil Melalui Anggota Koramil 06/Kateman bersama warga melaksanakan Patroli dan Sosialisasi daerah yang rawan terjadi Karhutla wilayah Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (31/01/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 06/Kateman mengatakan, patroli karhutla dilakukan dengan cara melakukan pendekatan dan pemahanam kepada masyarakat. Babinsa juga menyampaikan maklumat tentang larangan melakukan pembukaaan lahan atau hutan dengan cara membakar.

 

“Maklumat itu berisi tentang upaya pencegahan terjadinya kabut asap dan bahaya pencemaran lingkungan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi menjelaskan, kegiatan patroli karhutla dilakukan ke semua desa yang wilayahnya rawan. Dalam patroli karhutla ini diberdayakan para babinsa Koramil 06/KTM.

 

“Tim ini memantau dan mencegah terjadinya karhutla. Tim juga memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan,” katanya.

 

Karhutla ini dapat merugikan banyak pihak. Karhutla juga menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

 

“Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan,” pungkas Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi.

Previous articleTanamkan Cinta NKRI, Babinsa Kopda Abdul Haris Beri Materi Wasbang di SDN 2 Desa Beringin Mulya 
Next articleAjak Masyarakat Wajib Bela Negara, Koptu Al Alim Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Komcad