Home Riau INHIL Tanamkan Cinta NKRI, Babinsa Kopda Abdul Haris Beri Materi Wasbang di SDN 2 Desa Beringin Mulya 

Tanamkan Cinta NKRI, Babinsa Kopda Abdul Haris Beri Materi Wasbang di SDN 2 Desa Beringin Mulya 

0
Tanamkan Cinta NKRI, Babinsa Kopda Abdul Haris Beri Materi Wasbang di SDN 2 Desa Beringin Mulya 

Teluk Belengkong — Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil kopda Abdul Haris Siregar, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa sekolah dasar (SD) negeri 2 di desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (31/01/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) kopda Abdul Haris mengatakan dalam rangka penanaman rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) memberikan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda.

 

Kehadiran Babinsa di disambut gembira oleh para siswa. Pada kesempatan tersebut kopda Abdul Haris menjelaskan Wasbang ini sangat penting ditanamkan sejak dini,

Anak pada usia dini memiliki posisi strategi dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, “Disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita di masa yang akan datang,” ujarnya.

 

Bahan Wasbang tentu saja sesuai dengan usia anak-anak sehingga dapat mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari. “Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya, sedangkan perkembangan teknologi dan informasi terus berkembang pesat,” tandasnya.

 

Menurutnya generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme, “Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan yang mencintai negeri dan bangsanya,” pungkasnya.