Home Riau INHIL Bersama Dua Warga Binaan, Serda Edili Zalukhu Laksanakan Pantauan Karhutla 

Bersama Dua Warga Binaan, Serda Edili Zalukhu Laksanakan Pantauan Karhutla 

0
Bersama Dua Warga Binaan, Serda Edili Zalukhu Laksanakan Pantauan Karhutla 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Edili Zalukhu melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah desa Simbar, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, (Inhil), provinsi Riau, Sabtu (11/3/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Serda Edili Zalukhu mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla di desa Simbar bersama dengan 2 orang warga setempat untuk antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan yang ada di tempat-tempat Rawan yang sering terjadi Karhutla.

 

“Iya sama bersama 2 warga melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap antisipasi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah rawan,” jelas Serda Edili Zalukhu.

 

Lanjutnya dengan melaksanakan patroli rutin dan teratur sehingga dapat memantau langsung titik hotspot yang ada di daerah rawan terjadinya kebakaran.

 

“Dari kita laksanakan patroli bersama-sama tidak ada kita temukan titik api dan asap, yang terjadi di desa Simbar,” tandasnya.

 

Terakhir dikatakannya dengan itu berharap kepada masyarakat, tidak melakukan membakar lahan sehingga tidak tidak terjadinya pencemaran udara. “Dari hasil patroli di wilayah binaan desa Simbar dalam kondisi Aman dan terkendali dan titik api dan asap nihil,” pungkasnya.