Home Riau INHIL Bersama Warga Binaan, Kopda Abdul Haris Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Bersama Warga Binaan, Kopda Abdul Haris Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Bersama Warga Binaan, Kopda Abdul Haris Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Kateman — Kopda Abdul Haris Siregar Babinsa Koramil 06/Kateman (KTM), kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan patroli antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan, di desa Penjuru, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (30/3/2023) pagi.

 

Kopda Abd Harris bersama-sama dengan masyarakat setempat melakukan pantauan di lapangan menyasar perkebunan yang dianggap paling rawan terjadinya Karhutla.

 

Ia menambahkan, bahwa kegiatan patroli Karhutla tersebut dilaksanakan secara rutin, sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran, baik hutan maupun lahan-lahan pertanian.

 

Selain itu dengan patroli turun langsung, kopda Abdul Haris mengatakan sebagai Babinsa sepatunya mengetahui kondisi langsung wilayah binaannya, apakah ada titik hotspot ataupun tidak ada.

 

“Dari hasil turun langsung pada hari ini, kita tidak ada menemukan titik api, dan asap hasilnya nihil, ya mudah-mudahan lah di daerah teritorial Koramil 06/KTM tidak ada ditemukan titik hotspot,” ungkapnya.

 

Disamping itu kopda Abdul Haris juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang larangan membakar lahan pertanian maupun perkebunan.

 

“Ya itu yang saya berikan pemahaman kepada masyarakat, tentang larangan membakar, karena pemerintah sudah memberikan himbauan secara keras untuk tidak membuka lahan-lahan pertanian maupun perkebunan dengan cara membakar,” pungkasnya.