Pelatihan prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pelatihan prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar pelatihan prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diikuti oleh 66 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga penyuluh, Senin (5/2).

Ke 66 peserta tersebut dibagi kedalam dua angkatan dan setiap angkatan ada 33 peserta, yang akan menjalani pelatihan prajabatan selama seminggu.

“Mereka akan dinagkat ajadi PNS oleh pemerintah pusat jika lulus dari pelatihan ini. Sehingga SK nya dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam membuka pelatihan tersebut.

Tujuan dari pelatihan prajabatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan serta sikap profesional dari calon pegawai negeri sipil. Sehingga diharapkan agar mampu melayani masyarakat dengan baik.

Semua peserta akan diberikan materi dinamika kelompok, wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI, percepatan pembangunan dan pemberantasan korupsi, kebijakan pengembangan ASN, muatan teknis kelembagaan berkaitan dengan visi dan misi Kabupaten Karimun, serta tata cara upacara sipil.(*)