Home Riau INHIL Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2024, Bupati HM Wardan Sampaikan 6 Arah Kebijakan Pembangunan Inhil 

Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2024, Bupati HM Wardan Sampaikan 6 Arah Kebijakan Pembangunan Inhil 

0
Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2024, Bupati HM Wardan Sampaikan 6 Arah Kebijakan Pembangunan Inhil 

Tembilahan,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir dalam hal ini Bupati H.M Wardan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2024, di ruang rapat kantor Bappeda Indragiri Hilir, Tembilahan, Jumat, (24/02/2023).

 

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2024 ini di buka oleh bupati Indragiri Hilir, Drs. H.M Wardan serta di hadiri perwakilan Bappeda Litbang Provinsi Riau, Sekdakab Inhil yang di wakili Asisten Administrasi Setdakab Inhil, kepala OPD, Camat, lurah Se- Kab Inhil yang mengikuti secara virtual, unsur perbankkan, dunia usaha, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati H.M Wardan menyampaikan, arah kebijakan pembangunan Kabupaten Inhil tahun 2024 adalah Peningkatan daya saing sdm berbasis implementasi kesejahteraan masyarakat dengan prioritas pembangunan sebagai berikut.

 

Peningkatan akses layanan pendidikan berbasis IT. Pemerataan kualitas layanan kesehatan. Optimalisasi perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Upaya pengembangan perkebunan kelapa rakyat dan digitalisasi pengembangan kawasan terpadu guna menguatkan pembangunan agribisnis. Penguatan tata kelola kelembagaan dan implementasi perencanaan pembangunan daerah. Peningkatan sistem pengawasan dan pengendalian internal penyelenggaraan pemerintahan.

Dikatakan Bupati dua Periode tersebut  Arah kebijakan pembangunan diatas dilakukan dengan proyek strategis pembangunan daerah tahun 2024 diantaranya adalah.

“Peningkatan kapasitas tenaga pendidik, pembentukan unit Kelompok Belajar Informal (PKBM), akses layanan pendidikan dan kesehatan, perbaikan sarana prasarana sektor pertanian dan implementasi lahan sawah yang dilindungi. Percepatan pelepasan perkebunan yang berada dalam kawasan, pemberian bantuan kemudahan perizinan serta pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan UMKM. Pengembangan ekonomi kreatif melalui intensitas penyelenggaraan event. Normalisasi parit perkotaan, peningkatan bantuan rumah korban bencana, peningkatan jalan dan jembatan kawasan sentra produksi pangan (kspp) dan konektivitas terhadap pusat pemerintahan dan layanan publik, peningkatan layanan air minum, sanitasi/persampahan perkotaan. Pembangunan rumah layak huni dan penuntasan, kawasan kumuh serta relokasi kawasan kumuh, peningkatan kualitas layanan publik,” ungkap bupati Inhil Drs HM.

Selanjutnya Bupati H.M Wardan mengatakan, dalam pembahasan prioritas dan sasaran pembangunan daerah tetap memperhatikan dan mempertimbangkan permasalahan serta isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat.

 

“Semoga melalui Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD pada Tahun 2023 untuk Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan Pembangunan dan Pelayanan Prima Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,” tutup Bupati.

 

 

Sumber Prokopim Setda Inhil.