Anambas — Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, optimis Qori dan Qoriah utusan dari seluruh Kecamatan di Kepulauan Anambas, mampu menjadi Qori dan Qoriah terbaik yang menjadi utusan Kabupaten Kepulauan Anambas pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kepri. Hal tersebut disampaikan Abdul Haris pada pembukaan even MTQ ke V Kabupaten Kepulauan Anamabas, di Kecamatan Jemaja Timur pada kamis malam (15/3).

BACA: Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar, Tinjau Persiapan MTQ Kabupaten Anambas 2018

Abdul Haris juga berpesan, even MTQ KKA itu agar kafilah tiap-tiap kecamatan serta seluruh masyarakat KKA dapat bersama sama mewujudkan masyarakat yang qurani serta berakhlak mulia dengan tetap memperkokoh persatuan, kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan untuk menuju anambas yang lebih baik berdasarkan iman dan taqwa.

BACA :  Pawai Ta'aruf MTQ Kecamatan Kundur 2018 Berlangsung Meriah

“Pengawasan kepada generasi muda agar lebih ditingkatkan sehingga nanti kita mampu memunculkan qori dan qoriah terbaik yang bisa kita andalkan untuk bersaing dengan kabupaten dan kota yang ada di provinsi kepri yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga. bagi para peserta kami sampaikan selamat bertanding,” kata haris.

Bupati Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris, Sesaat sebelum pelantikan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.
Bupati Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris, Sesaat sebelum pelantikan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepada dewan hakim, sambung Haris lagi, hendaknya senantiasa menjunjung tinggi sikap objektif dan profesional yang tinggi dan dilandasi rasa tulus ihklas sehingga mampu menghindari pikiran yang besifat subjektif, dewan hakim diharapkan bisa memegang teguh rasa keadilan dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah yang diucapkan dengan menghindari pertimbangan pertimbangan yang bersifat pribadi, dan sebagai dewan hakim merupakan tumpuan dan harapan dalam mencari bibit qori dan qoriah yang terbaik.

BACA :  Pawai MTQ Kecamatan Jemaja, Syiar Islam Pulau Terluar Indonesia

Acara pembukaan yang sebelumnya juga digelar pawai Taaruf, dan peresmian stand-stand Bazar tiap-tiap Kecamatan yang ada di Anambas.*