Selain-Untuk-Diminum,--Kopi-Juga-Bermanfaat-Sebagai-Bahan-Perawatan-Kecantikan

Tidak hanya bermanfaat sebagai minuman, kopi juga bermanfat buat perawatan kecantikan, kopi mampu dimanfaatkan sebagai Pembersih wajah, eksfoliasi, hingga masker. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (15/3/2018), berikut manfaat untuk kecantikan kulit wajah yang barangkali belum kita diketahui.

  1. Pembersihan wajah

Membersihkan dan mencuci wajah adalah langkah awal perawatan kecantikan. Ini dapat membantu menghilangkan kotoran seperti debu dan minyak berlebih di kulit Anda. Ambil satu sendok makan bubuk kopi dan taruh dalam wadah. Campur dengan dua sendok makan gel lidah buaya dan aduk sampai rata. Aplikasikan pada wajah kemudian pijat selama dua menit. Kemudian bilas dengan air, lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

  1. Scrub

Tahap selanjutnya adalah eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati. Anda dapat membuat sendiri scrub kopi di rumah. Ambil satu sendok makan bubuk kopi dan dan gula pasir, taruh di dalam wadah. Kemudian tambahkan minyak kelapa kemudian campur hingga merata. Usapkan ke wajah secara perlahan hingga 5-6 menit. Proses ini membantu mengelupaskan sel kulit mati sehingga kulit lebih lembut dan bercahaya. Setelah itu bilas wajah bersih dengan air.

3 Masker

Langkah terakhir adalah membuat wajah tampak lebih bercahaya dan lembap dengan masker kopi. Ada tiga varian masker kopi yang bisa Anda coba yaitu mencampurkannya dengan madu, air perasan lemon, dan susu segar. Aplikasikan campuran ini dengan rata dan aplikasikan pada wajah. Tunggu selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu dengan varian masker yang kamu suka.*