Bupati Asahan Hadiri Wisuda Sarjana IAIDU Asahan Angkatan XXX

ASAHAN – Bupati Asahan dalam hal ini di wakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan mengikuti rangkaian kegiatan Wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Al Ulum (IAIDU) yang di pusatkan di aula Institut Agama Islam DAAR Al Uluum (IAIDU) Asahan, Kamis (24/08/2023).

Hj. Nilasari Siagian, S.H, S, Pd.i., M.H selaku Rektor Institut Agama Islam Daar Uluum Asahan menyampaikan dalam sambutannya Wisuda 250 orang yang terdiri dari, 112 orang serjana pendidikan dari program studi pendidikan agama islam (PAI), 25 orang Sarjana Pendidikan dari Program Studi Management Pendidikan Islam (MPI), 9 orang Sarjana Pendidikan dari Program studi Pendidikan Islam anak usia dini (PIUAD), 30 orang sarjana hukum dari program studi hukum keluarga islam (HKI), 35 orang sarjana hukum dari program studi hukum ekonomi syariah (HES), dan 39 orang Sarjana sosial dari program studi komunikasi dan penyiaran islam (KPI), dengan demikian hingga hari ini IAIDU Asahan telah meluluskan sebanyak 3325 orang alumni.

Selanjutnya dikatakan hingga hingga hari ini IAIDU Asahan telah meluluskan sebanyak 3.076 orang alumni. “Alhamdulillah dalam beberapa tahun terakhir jumlah mahasiswa IAIDU Asahan terus mengalami peningkatan. Pada tahun akademik 2022-2023. Mahasiswa aktif IAIDU Asahan tercatat sebanyak 1.332 orang. Secara faktual, kondisi ini menunjukkan bahwa kehadiran IAIDU Asahan mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat.

Selanjutnya Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Asahan M. Yusuf Lubis menyampaikan ucapan selamat atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dengan penuh rasa bangga dan bahagia atas keberhasilan anak-anak wisudawan/wisudawati dalam menyelesaikan studi di IAIDU Asahan.

Selanjutnya dirinya berharap agar para wisudawan untuk dapat menjaga nama baik almamater, dan sebagai orang yang memiliki kompetensi, cerdas, dan berakhlak mulia diharapkan mampu bersaing dan berkontribusi terhadap pembangunan generasi muda bangsa Indonesia yang kreatif dan inovatif khususnya di Kabupaten Asahan.

“Mengabdilah di tengah tengah masyarakat dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan serta tebarkanlah kebaikan dan manfaat bagi ummat”, tutupnya.

Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan pemberian plakat oleh rektor Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan kepada Bupati Asahan yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan.(Bg)

Previous articleBupati Asahan Tandatangani MoU dengan Universitas Brawijaya Malang
Next articleDitemukan Sesosok Mayat Di Belakang Balai Pemuda Tanjungbatu