MTQ Ke VII Kecamatan Palmatak
MTQ Ke VII Kecamatan Palmatak

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, membuka secara resmi pelaksanaan musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Palmatak Ke-VII, yang digelar di halaman kantor Kecamatan Palmatak, Senin (14/02/2022).

Even MTQ kali ini mengusung tema “Dengan semangat MTQ-VII tingkat Kecamatan Palmatak kembali kita gaungkan semangat belajar dan membaca Al-Qur’an kepada masyarakat guna menciptakan generasi muda yang berakhlakkulkarimah menuju Anambas yang Madani baldatun thayyibatun wa robbun ghofur”.

BACA :  Sekda Kepulauan Anambas Buka MTQ Tingkat Kecamatan Siantan Tengah Ke IX

Camat Palmatak, Wan Mahdar, dalam laporan pembukaan MTQ, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Abdul Haris beserta seluruh undangan yang hadir dalam pembukaan MTQ Kecamtan Palmatak.

“Acara MTQ ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan masyarakat kemudian untuk menseleksi bibit-bibit terbaik hingga ke Tingkat kabupaten. Tujuan utama digelarnya MTQ adalah untuk menumbuhkan Syiar-Syiar Islam agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dapat tersampaikan kepada masyarakat dan dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran.Harapan saya kegiatan ini tidak hanya seremonial saja melainkan mendarah daging bagi tiap individu,” kata Wan Mahdar.

BACA :  (Foto) Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Siantan Utara Tahun 2022

MTQ VII Kecamatan Palmatak tahun 2022

Dalam sambutan Bupati KKA, sebelum pembukaan dilaksanakan, Abdul Haris berpesan untuk kita semua tetap harus menjaga protokol kesehatan.

“Kegiatan MTQ ini merupakan tahap seleksi yang nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten. MTQ merupakan ajang untuk mensyiarkan al-quran bagi generasi penerus dan kami bersama pemerintah mengapresiasi terhadap kegiatan ini. Mengingat kita masih dalam kondisi pandemi alangkah baiknya kita dapat menerapkan protokol kesehatan terutama dengan mengenakan masker,” kata Abdul Haris.

BACA :  MTQ Ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Secara Resmi Ditutup

Dalam momen pembukaan, pengibaran bendera LPTQ diiringi mars MTQ, selanjutnya pertunjukan Penampilan Marawis dari SMPN 3 Putik.

Acara ditutup dengan Tausiyah oleh Ustadz Khairul Azmi.*

Previous articleBupati Anambas, Abdul Haris, Membuka MTQ Ke II Kecamatan Kute Siantan
Next articleBupati Asahan Hadiri MKKS se-Kabupaten Asahan