Home Kepri Anambas

Bupati Anambas, Abdul Haris, Membuka MTQ Ke II Kecamatan Kute Siantan

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, membuka secara resmi pelaksaaan MTQ ke II Tingkat Kecamatan Kute Siantan di Lapangan MTS Nurul Huda, Payalaman, Ahad (13/02/2022).

Camat Kute Siantan, Rais Nurdin, dalam sambutannya, mengatakan, tujuan utama digelarnya MTQ adalah untuk menumbuhkan Syiar-Syiar Islam.

“Agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dapat tersampaikan kepada masyarakat dan dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran,” kata Rais Nurdin.

BACA :  Sebanyak 11 Stand Bazar Ikut Memeriahkan MTQ Kabupaten Kepulauan Anambas ke VII

Bupati Abdul haris sebelum MTQ dibuka, dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan MTQ ini merupakan tahap seleksi yang nantinya akan dilaksanakan ke tingkat Kabupaten.

“MTQ merupakan ajang untuk mensyiarkan al-quran bagi generasi penerus dan kami bersama pemerintah mengapresiasi terhadap kegiatan ini. Malam ini kita juga menyaksikan generasi yang dimiliki oleh Kecamatan Kute Siantan yang memiliki pembawa acara yang membawa dengan tiga bahasa. Mengingat kita masih dalam kondisi pandemi alangkah baiknya kita dapat menerapkan protokol kesehatan terutama masker,” kata Abdul Haris.

BACA :  Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina Buka MTQ Ke VII Kabupaten Anambas

Bupati juga menyampaikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Kecamatan Kute Siantan.

 

MTQ Kute Siantan

“Kecamatan Kute Siantan memiliki Stand Eco Green yang mana dalam mengatasi sampah dikecamatan kute siantan dapat dikelola dengan baik. Hal ini dapat menjadi contoh bagi ditempat-tempat lain,” kata Haris.

Setelah pembukaan dilakukan, dilakukan pengibaran Bendera LPTQ diiringi Mars MTQ, juga menempilkan Penampilan Tari Kolosal.

BACA :  Pemkab Anambas Gelar Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten dan Provinsi

Tausiah juga mengisi di penghujung acara, yang disampaikan oleh Ustadz Koko Liem.*

==========================