Bupati Canangkan Karimun Bersih 2018

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq kembali mencanangkan kegiatan Karimun Bersih tahun 2018, Sabtu (3/2). Program itu merupakan lanjutan dari program ditahun 2017 lalu dan ditahun ini merupakan ketiga kalinya.

BACA: PT Timah Dukung Pemkab Karimun Raih Adipura Tahun 2018

Dalam kesempatan itu, turut serta dibacakan para penanggungjawab dan pembagian zona yang wajib dibersihkan. Sehingga jika ada yang kotor atau ditemukan serakan sampah, maka setiap penanggungjawab merupakan pihak yang wajib dipertanyakan soal temuan sampah.

“Nanti akan kita pasang spanduk kecil sebagai tanda bahwa zona yang dipasang itu merupakan tanggungjawab siap. Termasuk nomor ponselnya kita cantumkan agar mudah dihubungi jika satu waktu dibutuhkan,” ucap Rafiq.

Beberapa zona yang ditentukan mulai dari kawasan Coastal Area, sampai kepada titik terjauh di Desa Pongkar Kecamatan Tebing dan Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat.

Dalam pencanangan itu, Rafiq mengharapkan komitmen dari semua pihak untuk sama-sama menjaga kebersihan. Sehingga semua elemen dilibatkan dalam menjaga zona-zona yang telah ditetapkan.

“Yang ikut apel pencanangan Karimun Bersih 2018 hari ini mencapai 2000 orang mewakili berbagia unsur, instansi, OKP dan Ormas. Maka dari itu mereka inilah sebagai penanggungjawab pada zona yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Acara juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan bagi pihak yang dinilai memberikan kontribusi nyata dalam peraihan piala adipura kedua tahun 2017 kemarin, seperti beberapa sekolah, pasar, dan organisasi.(*)