ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc mengapresiasi Kasat Pol PP Kabupaten Asahan beserta jajaran yang telah menyelenggarakan HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61 dan Damkar ke-104 Tahun 2023 untuk pertama kalinya ditingkat Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Bupati juga berharap kegiatan ini tetap terus berlanjut ditahun berikutnya. Ini disampaikan Bupati Asahan saat memberikan amanatnya pada upacara HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar di Halaman Kantor Bupati Asahan, Selasa (07/03/2023).

Selanjutnya Bupati mengatakan, dalam menjalankan Roda Pemerintahan Kabupaten Asahan yang memiliki visi, Terwujudnya Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat membutuhkan kinerja Satpol PP yang profesional dan humanis. “Dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dibutuhkan integrasi dan kolaborasi berbagai pihak baik Pemerintah, TNI Polri serta pihak lainnya”, ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, sesuai amanat Peraturan Perundang-Undangan memiliki peran menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, untuk menciptakan situasi kondisi yang memungkinkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman, tentram, tertib dan teratur yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan penguasa lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah. Untuk itu, dirinya berharap kepada seluruh personel Satpol PP, Satlimnas dan Damkar Kabupaten Asahan agar memperkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktifitas khususnya di Kabupaten Asahan.

Tak lupa Bupati mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61 dan Damkar ke-104 Tahun 2023. “Salam Praja Wibawa, Salam Yudha Brama Jaya, Satpol PP Jaya”, ucap Bupati mengakhiri amanatnya.

Usai upacara Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kajari Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Ketua TP PKK Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, TNI-Polri dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan menyaksikan atraksi dari Personil Satpol PP, Satlimnas dan Damkar. Dilanjutkan dengan kunjungan Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus ke Kantor Satpol PP Kabupaten Asahan untuk menyaksikan kegiatan dalam memeriahkan HUT Satpol PP, Satlimnas dan Damkar.(Bg)