Pekanbaru – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs. H. M. Wardan, MP terima Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer (BDAT) ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022, di Balai Pauh Janggi Gubernuran, Rabu (1/12/2021).

Turut hadir dalam kesempatan, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Forkopimda Riau serta Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Riau Bakhtaruddin, Inspektur Radius Hakima dan Plt. BPKAD Ariyadi

BACA :  Polres Inhil Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2022

Penyerahan DIPA, BDAT dan DD secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar yang mewakili Pemerintah Pusat di Daerah.

Gubri menjelaskan, penyerahan DIPA dan TKDD ini diberikan kepada Kementerian dan Lembaga termasuk kepada semua Kepala Daerah se Provinsi Riau. “Ini merupakan tindak lanjut penyerahan DIPA dan TKDD oleh Presiden RI pada hari Senin 29 November lalu kepada Kementerian dan Lembaga serta Pemerintah Provinsi se Indonesia”. Sebutnya.

BACA :  Bupati Inhil HM Wardan Menyambut Baik Kehadiran Himpunan Advokad Indonesia DPC Inhil

Gubri Syamsuar juga menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, “salah satu upaya utama kita adalah kita harus dapat menunjukkan kemampuan kita dalam menghadapi perubahan iklim, terutama dalam pengurangan emisi dan gerakan perbaikan lingkungan secara berkelanjutan. Kita harus menunjukkan aksi nyata, komitmen kita pada Green dan Sustainable”. Jelasnya

Hal ini di harapkan menjadi instrumen utama dalam menghadapi krisis yang diakibatkan oleh pandemi baik pada sisi kesehatan maupun pada sisi perekonomian yang pada akhirnya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi regional Riau dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tutup Gubri Syamsuar.(Adv)

Previous articleSerbuan Vaksin, Kodim 0314/Inhil Sasar Santri Pondok Pesantren Anwarul Ulum
Next articleBupati Inhil Canangkan Pekan Vaksinasi Covid-19, Target 400 – 500 Dosis Vaksin Perhari