Keritang – Serbuan Vaksinasi TNI Peranserta Kodam l/BB dalam Vaksinasi Covid – 19 Masyarakat Dosis 2 kembali diselenggarakan Kodim 0314/Inhil yang di sasarkan ke para santri yang ada Pondok pesantren Anwarul Ulum.

Kegiatan ini dilangsungkan di ruangan sekolah yayasan Pondok pesantren Anwarul Ulum, Jalan Pesantren Mugomulyo KM 10 Lintas Utara l, Kecamatan Keritang Inhil, Riau Rabu
(01/12/2021) pagi.

Dalam pelaksana vaksin hari ini Serbuan Vaksinasi TNI ini Polkes 01 10.11  Kodim 0314/Inhil selaku Vaksinator dan Doktor bersinergi dengan pelaksana vaksinator Puskesmas Pembantu Desa Lintas Utara yang Selalu siap melayani masyarakat dan ada Sebanyak 40 Vial untuk 400 0rang baik siswa maupun guru dan Masyarakat.

BACA :  HUT TNI Ke-76, Kodim 0314/Inhil Gelar Komsos Kreatif Bersama Komunitas Akustik

Sebelum melaksanakan Suntik Vaksin Tim Vaksinator beserta Kapostu Polkes 01 10.11 Tembilahan Sertu Samsir dan dr. Syufriayaldi.DS. memberikan arahan tahapan-tahapan pelaksanaan vaksinasi kepada Siswa Siswi yang sudah melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 daftar sesuai dengan KTP dan Kartu Keluarga, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter. Kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang di wakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmiji Vaksinasi untuk kalangan santri dan pelajar serta pengasuh ponpes ini diberikan guna menunjang proses belajar-mengajar secara tatap muka.

BACA :  Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Di Wilayah Teritorial Kodim 0314/Inhil

“Kegiatan Vaksinasi ini dilakukan dengan harapan tidak mengganggu kesehatan pada saat proses belajar-mengajar. Maka para santri dan pelajar dalam menimba ilmu akan tetap sehat dan terjaga dari risiko penularan Covid-19,” papar Pasiops Kapten inf Tarmizi.

Ia juga berpesan, para nakes dan vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. “Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait, semoga program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan santri dan pelajar bisa kembali melaksanakan aktivitas, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” tandasnya.

BACA :  TNI Gelar Serbuan Vaksin Dosis 2

Sementara itu, Pimpinan pondok H Abd. Majid S.Ud menyampaikan rasa terima kasihnya. Melalui vaksinasi semacam ini, diharapkan bisa menjadi langkah perlindungan bagi santrinya, dalam melakukan kegiatan sehari-hari dalam Proses belajar mengajar

“Murid-murid Kami hari ini bisa mendapatkan Vaksin karna vaksin Kedua ini sangat Penting di Pondok Kami,” ungkapnya.

Turut Hadir Babinsa Nusantara Jaya Pelda Poniman Koramil 09/Kemuning beseta Kapostu Kota Baru Ardianto SKM pun bersama dalam pelaksanaan Vaksinasi Dosis dua(2) di Pesantren Anwarul Ulum untuk dalam Proses Vaksinasi.*

Previous articlePelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil
Next articleBupati HM Wardan Terima DIPA, BDAT dan DD Tahun 2022 dari Gubri