Tembilahan — Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan upacara peringatan ke – 115 Hari Kebangkitan Nasional tahun. 2023 yang mengangkat tema “Semangat Untuk Bangkit”, di halaman Kantor Bupati jalan Akasia no. 01 Tembilahan, Senin (22/05/2023).

 

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan dengan dihadiri unsur Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab. Inhil serta diikuti perwakilan TNI / Polri serta PNS di lingkungan Pemkab. Inhil.

Membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bupati Inhil HM. Wardan menyampaikan tentang sejarah awal mula meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh untuk mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

 

“Hari kebangkitan nasional yang pada hari ini kita peringati juga kita maknai dengan memperingati perjuangan kita bersama, di mana seluruh elemen bangsa saling bahu – membahu berkolaborasi menerapkan nilai – nilai persatuan juga kesatuan bangsa, baik dari berbagai krisis global, kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik,” ucap HM. Wardan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke – 115 bagi kita semua. “Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit!”, ucap bupati menutup sambutannya.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil