Home Riau INHIL

Bupati Inhil Pimpin Rakor Pejabat Pemda Bersama Forkopimda, Penyambutan Natal Dan Tahun Baru

Inhil – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. M. Wardan, MP memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Engku Kelana Tembilahan, rabu (15/12/2021) pagi.

Rapat Koordinasi diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil dalam rangka penanganan perkembangan Covid 19, persiapan penyambutan Natal dan Tahun Baru 2022. Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan Reward secara simbolis pemenang lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan.

Turut hadir dalam Rakor, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Instansi Vertikal, Camat se-Kabupaten Indragiri Hilir, ketua Organisasi Keagamaan, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama.

BACA :  Peringatan Hari Ibu Ke-93, Bupati Inhil: Perempuan Maupun Laki-Laki Terus Mendorong Peran Perempuan Dalam Segala Bentuk Di Sektor Pembangunan

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari Rakor Forkopimda Riau bersama Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau yang dipimpin langsung Gubernur Riau, pada 1 Desember yang lalu.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Rakor ini
untuk mengkoordinasikan berbagai persoalan atau isu-isu penting, Selain itu untuk mensinergikan langkah-langkah yang akan ditempuh melaksanakan kebijakan yang telah ditentukan terkait Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

BACA :  Bupati Inhil Undi Pemenang Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 Berhadiah 2 Unit Sepeda Motor

“Data vaksinasi dosis I mencapai 50,70 % dan vaksinasi dosis II 22 %, tentu kedepannya perlu dilakukan percepatan, dengan melakukan strategi yang tepat agar target yang ditetapkan bisa mencapai 70 % pada tanggal 31 Desember nanti”, harap Bupati.

Untuk itu, Bupati mengiintruksikan dan memberi tanggung jawab kepada para Pejabat Eselon II agar mendampingi para Camat dan unsur Forkopincam dalam melakukan percepatan vaksinasi.

“Pejabat Asistensi ini nanti menganalisa dan mengkoordinasikan dengan kecamatan tersebut, dan apa yang menjadi kendala, berapa targetnya dan bagaimana upaya-upaya kita untuk meningkatkan vaksinasi di 20 kecamatan dan harus dilaporkan kepada Bupati”, jelas Bupati.

BACA :  Masuk ke Peringkat ke-7, Inhil Raih Penghargan Inovative Goverment Award dari Kementrian Dalam Negeri

Diakhir arahannya, Bupati berpesan kepada seluruh unsur Forkopimcam dan Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir agar mengajak masyarakat yang belum di vaksin, agar segera melakukan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan Reward Evaluasi kinerja Kecamatan terbaik di kabupaten Indragiri Hilir. keluar sebagai pemenang pertama kecamatan Tempuling, pemenang kedua kecamatan Tembilahan dan pemenang ketiga kecamatan Enok.*

==========================