Home Featured Bupati Karimun Aunur Rafiq Apresiasi Festival Takbir dan Bedug di Kundur

Bupati Karimun Aunur Rafiq Apresiasi Festival Takbir dan Bedug di Kundur

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq Apresiasi Festival Takbir dan Bedug di Kundur

Kundur News – Tanjungbatu –  Dibukanya festival takbir dan beduk pada malam Idul adha di Tanjungbatu, Bupati Karimun H Aunur Rafiq sangat mengapresiasi terselenggaranya festival tersebut terhadap pemerintah Kecamatan pada Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI). Hal itu diungkapkannya saat membuka festival itu di Balai Pemuda dan Budaya Tanjung Batu Kundur, Kamis, (31/1) kemarin.

Festival itu diikuti sebanyak 8 peserta yang berasal dari utusan kelurahan dan Desa se Kecamatan Kundur.

Menurut Rafiq, dengan terlaksananya kegiatan keagamaan seperti festival bedug dan takbiran maka akan meningkatkan silaturahmi sesama umat. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dilanjutkan dikemudian hari,” kata dia.

Festival takbir dan beduk yang dilaksanakan di malam Hari Raya Idul Adha adalah pertama kalinya Aunur Rafiq selaku Bupati Karimun dapat membuka langsung dan menyaksikan festival tersebut di Kundur.

Aunur Rafiq mengatakan konsistensi Pemkab Karimun dengan menggelar festival ini setiap tahunnya berturut-turut selama hari raya Idul Adha merupakan wujud memberikan rangsangan dan motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan nilai keimanan.

”Bedug sebagai simbol ajakan untuk berbuat kebaikan dan meraih kemenangan berakselerasi dengan tradisi dan budaya islam sehingga juga akan menumbuhkan perasaan senang terhadap budaya lokal yang sarat dengan nilai Islam,” ujar Rafiq.

Festival itu peraih juara pertama peserta dari Sungai Sebesi dengan nilai 135, juara kedua nilai 127 nomor peserta remaja masjid At Taqwa Desa Lubuk, dan juara ketiga jumlah nilai 123.5  dari MTS AlMutaqin. Masing-masing juara juga mendapatkan piala serta uang pembinaan.*