Bupati Karimun H Aunur Rafiq Serahkan Hewan Kurban Ke PHBI Kundur

Kundur News – Tanjungbatu – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi kepada pengurus PHBI Kundur.  Penyerahan Sapi kurban itu dilaksanakan seusai sholat Idul adha di lapangan sepak bola Gelora, Tanjungbatu, Jumat (1/9) kemarin.

Penyerahan disaksikan oleh sejulah jemaah sholat Idul Adha, dan dari Kamenag dan uspida Karimun.

Bantuan-bantuan sapi tersebut, terang Ketua PHBI Kundur, Jazuli akan disalurkan ke warga lapangan sepak Bola. “Sapi ini akan kita salurkan ke masyarakat di wilayah lapangan sepak bola gelora. Atas nama panitia dan umat muslim kami mengucapkan terima kasih pada pemerintah  yang telah memberikan bantuan hewan kurban”, ujar Jazuli.

Sementara itu Bujang mengungkapkan harapannya agar Hari Raya Idul Adha yang disertai dengan kegiatan kurban menjadi moment bagi semua umat muslim khususnya untuk membangun kesadaran pentingnya berbuat ikhlas dan rela berkorban.

“Kita berkurban untuk kepentingan bersama. Di sini kita perlu membangun kesadaran pentingnya menghambakan diri untuk kepentingan bersama. Pihaknya dan warga lapangan bola gelora bersyukur atas bantuan Bupati dan PHBI yang telah memberikan Kurbannya kepada mereka,” pesannya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa hari raya kurban dapat dijadikan momentum sebagai pencerahan jiwa, sebab dengan berkurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kurban memiliki makna rohani dan kemanusiaan sebagai bukti aktual komitmen kebersamaan dan rasa sepenanggungan dengan saudara yang kurang mampu untuk mempertinggi rasa kesetiakawanan sosial dan membangun empati terhadap sesama ciptaan Tuhan,” ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat dan seluruh masyarakat yang terus bersatu, hidup rukun dan damai selama ini.

“Saya berharap kepada kita semua untuk terus membantu aparat dan pemerintah dalam menjaga Kamtibmas di daerah ini,” ujar dia.*