Kundurnews – Karimun Kepri.  Bupati Karimun, H Nurdin Basirun menghadiri Deklarasi H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si dan H. Anwar Hasyim, M.S (ARAH) di Hotel Marina, Karimun (27/7/2015) Deklarasi yang didukung atau diusung dari beberapa partai politik (parpol) yakni Nasdem, PKB, PDI P, Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan Hanura, serta dihadiri ratusan relawan-relawan yang tergabung dalam tim ARAH.

Kegiatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2016-2021 berlangsung di meeting room sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12:00. Dengan menggangkat moto yang tertulis dispanduk, yakni lanjutkan untuk perubahan membangun bumi berazam menuju Karimun “bersih” (Beriman, Sehat , Indah dan Harmonis).

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyatakan, dirinya mendapat kehormatan. Karena diberikan untuk menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan deklarasi ini.

“ARAH sudah pasti. Tapi, tanpa Komunitas Pilih Pasangan Sani-Nurdin (Kompas Sanur) tidak bisa. Sebagaimana saya ketahui tanpa kompas, untuk penujuk arah tidak akan bisa dan tepat,” kata Nurdin tersenyum.

Lanjutnya, pasangan calon pemimpin Kabupaten Karimun kedepan berdua ini, harus mutlak menang. Sebab, segala program pembangunan daerah sudah diketahui secara jelas oleh calon Bupati Karimun tersebut. Begitu juga dengan calon Wakil nya, juga pernah duduk di Pemkab Karimun sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) sebelum sempat menjadi anggota DPD Karimun.

“Jangan mengejar kemenangan. Kemenangan itu harus mendapat ridho dari Allah SWT. Selain itu pemimpin tersebut wajib memikirkan kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi” katanya lagi.

Pada kesempatan tokoh masyarakat Karimun, Azhar Hasyim mengatakan, calon pemimpin daerah harus memiliki 4 konsep Islam, yaitu benar ucapan dan tindakan, amanah, menyampaikan apa adanya dan bisa menyelesaikan masalah serta pintar.

“Tidak diragukan lagi, kesemua konsep itu ada dimiliki pasangan calon Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, begitu juga dengan Nurdin Basirun,” ucapnya.

Sementara Aunur Rafiq pada sekapur sirihnya menyampaikan, deklrasi seperti ini menginggatkan dirinya saat maju mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karimun dulunya.

“Waktu dulu memang berdiri didepan tamu undangan, tapi tidak berbicara. Namun kali ini saya langsung berbicara, karena maju menjadi calon Bupati Karimun periode 2016-2021,” tuturnya didampingi pasangannya, Anwar Hasyim.

“Alhamdulillah sebanyak 8 parpol telah mengusung kami. Bukan hal yang mudah untuk membangun koaliasi yang tercipta seperti ini. Hal itu dikarenakan telah menjalin kedekatan dan eratnya silaturahmi terbina selama ini,” tambah Rafiq.

Ditempat yang sama, H. Iwan Kusuma Darmaja, SH, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun, yang juga sebagai ketua tim pemenang ARAH saat ditemui, setelah Sholat Zuhur bersama parpol pendukung lainnya akan mengantar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang diusung mendaftar ke KPUD Karimun.

“Mengantar pasangan tersebut mendaftar ke KPUD juga diiringi arak-arakan, seperti reog,” tutupnya.

Dalam hasil pantauan, dalam deklarasi juga ada dilaksanakan penandatangan dukungan oleh masing-masing ketua parpol. Kemudian pembacaan pernyataan dukungan koalisi ARAH, yang dibacakan Ketua PDC Partai Demokrat Kabupaten Karimun.

+
gk
Berita dari Karimun