Kongres Ikatan Osis SMP Nasional (IONAS) Majelis Perwakilan Kelas (MPK) III dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di SMPN 1 Karimun, Rabu (14/3)
Kongres Ikatan Osis SMP Nasional (IONAS) Majelis Perwakilan Kelas (MPK) III dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di SMPN 1 Karimun, Rabu (14/3)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi Kongres Ikatan Osis SMP Nasional (IONAS) Majelis Perwakilan Kelas (MPK) III dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di SMPN 1 Karimun, Rabu (14/3).

Dalam kesempatan itu, Rafiq meminta kepada para peserta kongres untuk dapat mengagas ide cemerlang, yang nantinya bermanfaat bagi para pelajar dalam menyongsong masa depan.

“Saya berharap agar kongres IONAS ini dapat melahirkan buah pemikiran yang brilian, tentunya mampu mewakili pemikiran dari para pelajar,” harap Rafiq.

“Kongres ini harus melahirkan beberapa komitmen, khususnya menghadapai berbagai persoalan pendidikan dimasa mendatang. Sehingga nantinya akan dapat dijadikan sebuah regulasi atau kebijakan oleh pemerintah,” jelasnya.

Untuk itu, para peserta diminta manfaatkan kegiatan kongres tersebut sebaik mungkin dalam memberikan masukan untuk disepakati bersama-sama.

Tak kalah pentingnya adalah, para pelajar harus jadi duta anti narkoba di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Karena belakangan ini persoalan narkoba sudah sangat serius dan perlu kerjasama dari semua pihak dalam menumpasnya.

Kongres IONAS MPK III dan LDK tersebut dilaksanakan hingga Jumat (16/3). Dengan diikuti oleh 10 SMP dari berbagai daerah, termasuk Jakarta, Makasar dan Bangkabelitung, serta beberapa SMP dari Kabupaten Karimun.(*)