Home Featured Bupati Karimun Lantik Pengurus FPK Kecamatan Kundur, Ini Pesannya

Bupati Karimun Lantik Pengurus FPK Kecamatan Kundur, Ini Pesannya

0
Bupati Karimun Lantik Pengurus FPK Kecamatan Kundur, Ini Pesannya
Foto bersama usai pelantikan pengurus FPK Kecamatan Kundur, di Gedung Balai Srigading Tanjungbatu, Rabu (8/6/)

KUNDUR – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Kundur, masa bhakti 2022-2025 di Gedung Balai Srigading Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Rabu (8/6).

Dalam kesempatan itu, Aunur Rafiq mengatakan, FPK merupakan mintra dari pemerintah, untuk mewujudkan kerukunan dan tata kehidupan masyarakat yang tentram serta harmonis.

“Peran FPK yang menjadi mitra pemerintah sangat penting, dalam upaya kerja sama untuk memantapkan kerukunan dan mewujudkan tata kehidupan masyarakat Karimun yang tenteram dan harmonis,” ujar Aunur Rafiq.

Disampaikannya, FPK merupakan salah satu wadah yang dibentuk pemerintah, sebagai wujud penghargaan terhadap kemajemukan masyarakat.

“Pada dasarnya bagaimana mengintegrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, agar mampu menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Aunur Rafiq juga menyampaikan rasa syukurnya, bahwa masyarakat Kabupaten Karimun yang ditengah kemajemukan, selalu bergandengan tangan untuk mewujudkan Karimun sebagai daerah yang masyarakatnya hidup tenteram dan harmonis.

“Walau kita berbeda-beda suku, ras maupun etnis, tapi kita selalu bisa bersatu, hal ini juga wujud dari adanya Bhineka Tunggal Ika. Semoga situasi yang sudah baik di Karimun ini bisa selalu kita jaga,” harap Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq berpesan, agar FPK dapat terus berperan aktif melestarikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat.(*)