Tanjungbatu – Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq, Sos. M.Si, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444H / 2023, kepada seluruh warga Kabupaten Karimun.

“Saya baik secara pribadi dan keluarga dan mewakili pemerintah daerah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat se Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Dikatakan Rafiq, ada sekitar 700 lebih hewan qurban yang disembelih di seluruh Kabupaten Karimun, jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. 10 ekor lembu sumbangan dari Pemerintah Daerah dan satu ekor dari Rafiq pribadi.

Penyerah hewan qurban di Islamic Centre Kundur diserahkan Bupati berupa seekor lembu yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Manzilatul Hayah Al Islamiyah, Islamic Centre Kundur, dr H Zulfan Efendi.

Sebelum penyerahan, Rafiq mengatakan,” InsyaAllah mudah-mudahan sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT, diminta kepada kita untuk melaksanakan qurban. Mengikuti perintah Allah kepada nabi Ibrahim AS, melakukan korban kepada anaknya Nabi Ismail AS. Berkat kesabaran dan keikhlasan Nabi Ismail AS dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS, penyembelihan digantikan dengan hewan,” ujar Rafiq.

Zulfan sebagai penerima mengucapkan termakasih, atas hewan qurban yang diterimanya tersebut.

Ada sebanyak 6 ekor lembu dan 3 ekor kambing yang disembelih panitia qurban Islamic Centre Kundur. Satu ekor lembu diantaranya merupakan sumbangan dari PT PNAU.

“InsyaAllah, daging-daging kurban ini nanti akan kita bagi-bagikan ke masyarakat beberapa RT yang ada di Paya Togok, dan masyarakat suku Duane,” imbuh Zulfan.*