Bupati-Karimun-Serahkan-Satu-Unit-Mini-Traktor

Kundur News – Tanjungbatu – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, beserta rombongan Ber-Halal BI Halal sekaligus penyerahan satu unit alat mini traktor ke penyuluh pertanian lapangan (PPL) Sekabupaten Karimun, Gapoktan Mega Buana di Desa Teluk Radang Kabupaten Karimun, Selasa (12/7) kemarin.

“Kami berharap dengan bantuan mini traktor ini, para petani dapat mengolah lahan pertanian lebih tepat waktu dan meningkatkan hasil pertanian, sehingga kita dapat mencapai swasembada pangan,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat penyerahan.

Bupati juga berharap agar petani dapat memanfaatkan mini traktor dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kelompok serta dapat merawat bantuan alat mesin pertanian tersebut supaya tidak rusak sehingga usia alat itu lebih panjang.

“Saya harap ada perawatan, misalnya dicuci setelah dipakai, oli selalu dicek jangan sampai habis, supaya tidak cepat rusak, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” kata Rafik.

Lanjut Rafiq, beda di daerah kita dengan daerah lain yang mana sama-sama lapangan hijau akan tetapi hijau di daerah lain tumbuh tanaman padi akan tetapi di daerah kita tumbuh lalang, dari hal inilah kita berpikir bagaimana lahan kita ini dapat kita manfaatkan dengan baik.

Ladang yang ada sekarang yang sudah berumur 16 tahun ini memang belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Permasalahan yang dihadapi petani adalah masalah tergenangnya air seperti kawah.*