Home Featured Bupati Karimun Tinjau Jalan Yang Selesai Dibangun di Kampung Halamannya, Pembangunan Jalan di Ungar, Belat dan Durai Prioritas Tahun 2023

Bupati Karimun Tinjau Jalan Yang Selesai Dibangun di Kampung Halamannya, Pembangunan Jalan di Ungar, Belat dan Durai Prioritas Tahun 2023

0
Bupati Karimun Tinjau Jalan Yang Selesai Dibangun di Kampung Halamannya, Pembangunan Jalan di Ungar, Belat dan Durai Prioritas Tahun 2023
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau jalan Tanjungsari Kecamatan Kundur yang selesai dibangun, Senin (28/11)

KUNDUR – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pengerjaan ruas jalan di kampung halamannya, Pulau Kundur yang telah selesai dikerjakan, Senin kemarin (28/11).

Tinjauan dilakukan di Simpang Tanjungsari Kecamatan Kundur, ia didampingi oleh Kepaal Dinas PUPR Kabupaten Karimun, Cahyo Prayitno.

Dalam kesempatan itu Rafiq menyebutkan, selain di Jalan Tanjungsari Kecamatan Kundur, ada beberapa jalan lainnya yang juga telah selesai dikerjakan pada akhir tahun ini, diantaranya Jalan Parit Gantung Kecamatan Kundur, Jalan Parit Baru Kecamatan Kundur dan ruas Jalan Protokol di Tanjungberlian Kecamatan Kundur Utara.

“Jalan Tanjungsari Kecamatan Kundur ini dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Karimun, dengan anggaran Rp2,3 Miliar yang panjangnya satu kilometer,” ujar Rafiq.

Rafiq juga mengaku bersyukur bahwa seluruh rencana pembangunan fisik berupa jalan di Pulau Kundur telah rampung semua.

“Pembangunan jalan di pulau-pulau akan terus kita gesa, sebagai wujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Dia juga memastikan, untuk tahun 2023 mendatang ada tiga Kecamatan yang jadi prioritas pembangunan jalan, diantaranya Kecamatan Ungar, Kecamatan Belat dan Kecamatan Durai.

Salah seorang warga Tanjungsari, Rini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq yang sempat menyapanya dalam tinjauan itu, seraya mengaku sebelum adanya pembangunan jalan, kondisi jalan tidak dapat dilintasi.

“Sekarang sudah tidak was-was lagi anak pergi sekolah, jalannya sudah tidak berlubang lagi. Terimakasih Pak Bupati sudah membangun jalan kami,” ujar Rini.(*)