Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan jalan baru kawasan industri di Desa Panghke Kecamatan Meral Barat, Rabu (12/8)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan jalan di lokasi perkerjaan insfrastruktur Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) di lokasi Berdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun, tepatnya di jalan SP. Pangke Kecamatan Meral Barat, Rabu (12/8).

“Dari awal terbangunnya kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di Kabupaten Karimun, sampai sekarang perkembangan pembangunan di kawasan ini begitu hebat, belum lagi pemerataan pembangunan di berbagai wilayah di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Menurutnya, pembangunan di kawasan industri melalui anggaran APBN yang diusulkan. Yang diprogramkan oleh BP Kawasan dan dibangun Insfrastrukturnya, dengan harapan bisa menunjang ekonomi Kabupaten Karimun.

Rafiq juga menjelaskan titik-titik ruas jalan yang baru selesai dikerjakan mulai dari simpang Parit Rampak PT Saipem, Simpang Bukit Tembak, Pelabuhan Malarko, Pangke Tanjung Ambat, Pesisir Selatan STPI, Simpang Pangke PT Pacifik, Simpang Poros Madrasah Dan jalan Pesantren Darul Taufik.

Sedangkan jalan yang masih dalam pengerjaan yaitu Simpang Parit Rempak TPI Blok B, Jalan TPI Blok A dan Simpang BEAP Karimun PT. Sembawang Ship Yard.

“Diharapkan ini akan berdampak terhadap kondisi perekonomian dan sosial di Kabupaten Karimun,” harap Rafiq.

Hadiri dalam kesempatan itu Kepala BP Kawasan Candra, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas BPM TPSP, dan Camat Meral Barat.(*)