Bus-Hotel-Taman-Gembira-(HTG),-Terbakar

Kundur News – Tanjungbatu – Bus Hotel Taman Gembira (HTG) yang sudah usang dan tidak digunakan lagi, pada Minggu (10/9/17), sore sekira pukul 16:00 WIB, terbakar. Tidak tahu secara pasti penyebab bekas kendaraan pengangkut tamu tersebut hangus terbakar. Menurut saksi mata di tempat kejadian, api tiba-tiba saja menyala pada kendaraan berkapasitas 25 orang tersebut. Api padam setelah semua obyek pada kendaraan tersebut ludes terbakar, yang dibantu petugas kolam renang hotel.

“Saya kurang tahu, ketika kita mau antar anak-anak berenang, tiba-tiba saja api menyala di bus yang terparkir tersebut”, ujar salah seorang di tempat kejadian.

Andi Akbar, manager hotel yang berkapasitas 499 kamar itu menduga, terbakarnya bus yang sudah lama rusak itu disebabkan oleh puntung rokok yang secara tidak sengaja terlempar di bus tersebut.

BACA :  Gudang Perlengkapan Ibadah Umat Budha Terbakar

“Bus itu sekarang banyak anak-anak ABG (Anak Baru Gede) yang ber_selfier, barangkali secara tak sengaja bekas ia merokok, puntungnya terlepar kedalam dengan tidak sengaja. Pintu di bus itukan sudah rusak, musim panas, ditambah angin yang kencang, jadi api dengan cepat menjalar”, ujar andi

Sampai saat ini bus yang terakhir beroperasi pada tahun 2003 itu, menyisakan bangkai puing-puing besi, yang sampai saat ini masih menjadi obyek tontonan warga.*