Cabjari-Gelar-Baksos-Pengobatan-Gratis

Kundur News – Tanjungbatu – Cabang Kejaksaan Negeri Tanjungbatu menggelar kegiatan bakti sosial yang  berkerjasama dengan Yayasan Surya Kasih Indonesia Batam. Bakti sosial itu dilakukan berupa kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat yang kurang manpu di wilayah kelurahan Tanjungbatu Kota,  Rabu (6/9) di Kebun Pinang, Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur.

Bakti sosial itu juga menggandeng dinas kesehatan, Puskesmas stempat dalam menyukseskan acara tersebut.

Bakti sosial menurut Kacabjari Tanjungbatu Filpan Fajar Darmawan Laia bertujuan meningkatkan kesejahteraan serta mensehatkan masyarakat, terutama bagi merka yang kurang mampu.

Tujuan dari terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis tersebut untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dan membantu pemerintah Kundur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Mudah mudahan dengan kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan ini dapat memberikan manfaatnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kundur, adapun aktifitas yang diselenggarakan melalui kegiatan Bakti Sosial ini diantaranya adalah pengobatan umum,” ujar Filpan.

Filpan mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kegiatan Bakti Sosial, pengobatan gratis seperti ini perlu ditingkatkan, tidak hanya pada hari ini tetapi terus menerus kita lakukan.

“Momentum kegiatan Bakti Sosial dapat dilaksanakan secara sinergis dan berkesinambungan serta terkoordinasi dengan instansi terkait, baik pemerintah, swasta serta organisasi sosial lainnya sehingga dengan komitmen yang kuat, beban masyarakat akan dapat dikurangi,” ungkap Filpan.

Dari pantauan dilapangan sama banyak 300 warga masyarkat mendaftar untuk berobat dengan bermacam-macam penyakit.*