Pertemuan Calon Bupati Aunur Rafiq bersama Tokoh masyarakat di Rumah Makan Dua Putri, Kak Hj T Maisuri Tg batu
Pertemuan Calon Bupati Aunur Rafiq bersama Tokoh masyarakat di Rumah Makan Dua Putri, Kak Hj T Maisuri Tg Batu

Tanjungbatu – Calon Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq, Sos, M.Si, meminta masyarakat khususnya pengguna jasa air PDAM yang berada di Kundur untuk dapat bersabar, karena calon petahana itu berkomitmen akan menyelesaikan permasalahan air bersih secepatnya pada priode mendatang.

Komitmen itu disampaikan Rafiq saat pertemuan dengar pendapat bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang berada di Kundur, di Rumah Makan Dua Putri Tanjungbatu, Kamis, (29/10/2020).

BACA :  HUT PGRI, Bupati Karimun Beri Kado Kenaikan Insentif Guru Honorer dan Tunjangan Guru PNS

Dikatakan, dua danau besar bekas galian timah yang berada Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, akan dimanfaatkannya sebagai sumber penyaluran air bersih.

“Pada 2021 ini InsyaAllah, kita komitmen akan menyelesaikan persoalan air bersih pada priode mendatang, dengan cara memindahkan sumber air ke dua danau di desa Kundur,” ungkapnya.

Dalam menuntaskan pemasalahan tersebut, calon Bupati nomor urut satu itu akan berkordinasi dengan pemerintah Provinsi Kepri.

BACA :  HUT Ke-23, Bupati Karimun Sebut Momentum Gesa Pembangunan Infrastruktur hingga Hinterland

“Untuk persoalan tersebut kita akan minta bantu juga dengan pemerintah Provinsi dengan anggaran diperkirakan sekitar 35M hingga 50M,” tukasnya.

Secara terpisah, Kepala Desa Kundur, M Nuru, saat dihubungi melalui selurernya membenarkan dua danau bekas galian timah akan dimanfaatkan sebagai sumber air bersih.

“Benar, kita ada tiga danau di Desa Kundur, dua diantaranya akan dipergunakan sebagai sumber air bersih. Kita tau karena kita juga ikut mendampingi tim ahli dalam survey danau tersebut,” kata M Nuru.

BACA :  Bupati Karimun, H Aunur Rafiq Buka Musyawarah Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Karimun

Dalam kesempatan itu M Nuru juga menyampaikan terimakasihnya atas pemanfaatan danau-danau bekas galian timah di desanya tersebut.

“Kami tentunya sangat berterimakasih atas dimanfaatkannya danau-danau yang ada ini demi kepentingan masyarakat Pulau Kundur,” tutup Nuru.*

Previous articleRazia Gabungan, Tak Mengenakan Masker Akan Dikenakan Sanksi Tegas
Next articlePeringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H, Polres Kepulauan Anambas Gelar Tausiah