Jemaah haji kecamatan Kundur
Jemaah haji kecamatan Kundur

Kundur News – KARIMUN – Pemkab Karimun telah mengantisipasi calon jamaah haji (JCH) Kabupaten Karimun agar tak tertular penyakit kolera yang kini tengah mewabah di sejumlah negara Timur Tengah, sehingga berbagai persiapan pun telah dilakukan mulai dari suntik kekebalan tubuh, suntik unfluinza dan sebagainya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Afrizal mengatakan, Kanmenag Kabupaten Karimun sudah dipesankan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun selaku narasumber dalam pemantapan manasik haji, dalam kesempatan itu sudah disampaikan agar para jamaah menjaga kebersihan, mengatur waktu istirahat dan sebagainya dengan dibarengi pola makan yang teratur pula.

“Dihimbau agar para jamaah memperbanyak makan buah-buahan, kemudian perhatikan istirahat, banyak minum air putih. Untuk antisipasi kolera kita pun ada dokter atau disebut dengan Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI), nah mereka ini yang mengurus para JCH kita. Mudah-mudahan jamaah kita tidak terkena wabah yang saat ini sudah mematikan di wilayah timur tengah sana,” harap Afrizal, Sabtu (29/7) Kemarin.

BACA :  43 Calon Jemaah Haji Asal Anambas Akan Diberangkatkan

Oleh karena itu, PKHI pun tentunya sudah memeprsiapkan apa saja kebutuhan medis ketika berada di tanah suci dalam mengontrol kesehatan para jamaah dari Kabupaten Karimun.*