Peresmian penggunaan Musholla di pemukiman suku Duane Kundur, Kamis (23/04/2020).
Peresmian penggunaan Musholla di pemukiman suku Duane Kundur, Kamis (23/04/2020).

Tanjungbatu – Camat Kundur, Saifullah, meresmikan penggunaan Mushola bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT timah Tbk, di pemukiman Suku Duane Kundur, di Paya Togok, Kecamatan Kundur, Kamis (23/04/2020).

Sesuai dengan jadwal, pembangunan Mushola rampung sebelum Ramadhan tiba.

Peresmian dilakukan dengan penyerahan kunci Musholla dari Ketua UPZ PT Timah Tbk, H Dodi Setia Budi, yang diwakili koordinator Baznaz PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Budi Santoso, kepada camat Kundur Saifullah, untuk selanjutnya diserahkan kepada ketua RT setempat.

BACA :  Do’a Bersama Di Pantai, Tradisi Masyarakat Nelayan Sawang Laut

Penyerahan dan peresmian disaksikan oleh Lurah Tanjungbatu Kota, Budi Hartono, dan sejumlah masyarakat di perumahan suku Duane Kundur.

Camat Kundur dalam kesempatan itu mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena telah terbangun Musholla tersebut.

“Kami mewakili masyarakat Kundur dan masyarakat suku Duane khususnya mengucapkan Syukur Alhamdulillah, dan terima kasih kepada Baznas PT Timah, karena telah terbangun sebuah Musholla di pemukiman suku Duane,” ucap Saifullah.

BACA :  PT Timah Bantu Selamatkan UMKM

Dikatakannya, dengan pembangunan musholla tersebut dapat mendorong meningkatkan iman dan taqwa masyarakat kepada Allah SWT. Dalam kondisi penanggulangan wabah corona, dia juga berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, dalam sholat tarawih di rumah masing-masing.

“Mudah-mudahan apa yang dibangun pihak UPZ PT Timah bermanfaat bagi masyarakat. Dan sesuai dengan surat edaran Bupati Karimun, kami juga tidak menganjurkan untuk melaksanakan sholat tarawih berjamah. Untuk semetara silakan sholat dulu di rumah, hingga wabah corona benar-benar selesai dan kita bisa beraktivitas kembali untuk sholat berjamaah seperti biasa,” tukas Saifullah.

BACA :  Penanaman 5.000 Pohon Mangrove di Pantai Remis Desa Sawang Laut

Bangunan Musholla, dibangun dengan nilai Rp 213.500.000, yang bersumber dari BAZNAS UPZ PT timah Tbk. Kala peletakan batu pertama pembangunan juga dilakukan oleh camat Kundur yang didampingi Manager Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk, Ustd H Syofian, dan koordinator UPZ PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Budi Santoso.*