Penyerahan-paket-Sembako-bantuan-dari-UPZ-PT-Timah-Tbk-(13)

Karimun – Jelang Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk, menyerahkan sebanyak 500 paket sembako, yang terdiri dari 400 paket untuk pulau Kundur, dan 100 paket lainnya di Karimun.

Tiap-tiap paket terdiri dari beras 12 Kg, telur satu papan (30 butir), mie instan (indomie kaldu ayam) satu dus, susu kental manis satu kaleng besar, minyak goreng 1 Kg, tepung trigu 1 Kg, sardines 1 kaleng besar, gula 1 Kg, dan uang tunai sebesar Rp 100.000,-.

Ketua UPZ PT Timah Tbk, H Dodi Setia Budi, melalui Baznaz PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Budi Santoso, mengatakan, penyerahan bantuan sembako tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan dampak dari penanggulangan wabah covid-19, diwilayah operasi PT Timah Tbk.

BACA :  PT Timah Kembali Buka Program Beasiswa Kelas Unggulan PT Timah Tbk

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima dalam menyambut bulan suci Ramadhan, serta dampak dari diam dirumah mengikuti anjuran pemerintah dalam penanggulangan wabah virus corona,” ujar Budi Santoso saat menyerahkan sebanyak 22 paket sembako kepada veteran dan janda veteran di kantor veteran Cabang Kundur, Jalan Dwi Sartika, Tanjungbatu, Kamis, (23/04/2020).

Dikatakan Budi, paket-paket sembako yang diserahkan itu bersumber dari zakat yang terkumpul dari gaji karyawan PT Timah Tbk, yang dipotong 2,5% tiap-tiap bulannya. Tidak hanya penyerahkan sembako, UPZ PT Timah juga memiliki program-program dalam membantu masyarakat.

“Kita juga menyalurkan bantuan khusus bagi kaum dhuafa dan fakir miskin, program pemberdayaan ekonomi masyarakat, beasiswa, rumah layak huni, sarana rumah ibadah dan transfortasi kesehatan ambulan laut,” katanya.

BACA :  Direktur Teknik Kementerian ESDM Pimpin Apel Keselamatan dan Kesehatan Kerja Di PT Timah

Hadir dalam penyerahan sembako tersebut, Camat Kundur Saifullah, Lurah Tanjungbatu Kota Budi Hartono, perwakilan General Manager PT Timah wilayah Kepri dan Riau Adam Darmawan, serta sejumlah Ormas yang mendukung program tersebut.

Penyampaian pesan dari General Manager PT Timah wilayah Kepri dan Riau Adam Darmawan, mengatakan,”kami dari karyawan PT Timah Unit Kundur bekerja sama dengan Baznas PT Timah, pada hari ini dan kemarin telah membagikan sebanyak 500 paket sembako yang  bernilai Rp 400.000/paket. Telah kita bagikan 100 paket di pulau Karimun dan 400 paket di pulau Kundur. Paket sembako tersebut dibagikan kepada kaum Dhuafa, fakir miskin dan para veteran. Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar wilayah operasi kami akibat dampak wabah covid-19 dan juga jelang ibadah puasa. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat dan juga membantu pemerintah daerah,” pesannya.

BACA :  PT Timah Kembali Bagikan 2.900 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kepri dan Riau

Camat Kundur dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasihnya mewakili masyarakat Kundur kepada PT Timah Tbk. Dikatakannya, pemberian sembako tersebut lebih dari cukup, dan mendo’akan semoga PT Timah terus maju dan dapat terus berkontribusi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Pulau Kundur.

“Pemberian paket sembako ini lebih dari cukup, semoga yang menerima betah untuk diam dirumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Dan bagi yang memberi kami mendoakan semoga mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap Saifullah.

Penyerahan sembako diterima langsung oleh perwakilan ketua Veteran Kundur, Jono, serta diterima juga oleh veteran lainnya dan janda veteran.*