Anambas – Prajurit Lanudal Matak melaksanakan bhakti sosial memperingati HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-64 Tahun 2020 dengan donor darah di RSUD Palmatak, Rabu (22/04/2020).

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama para Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Matak (Lanudal Matak) sekaligus memperingati HUT Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-64 tahun 2020 ini dengan melaksanakan bhakti sosial donor darah.

“Donor darah dipilih sebagai dukungan kepada RSUD Palmatak dalam menjaga stok darah selama pandemi Covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 Hijriah/2020 Masehi,” jelas Komandan Lanudal Matak sebelum kegiatan baksos dimulai.

Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan memimpin langsung bhakti sosial tersebut. Dipilihnya RSUD Palmatak sebagai tempat pelaksanaan baksos dengan alasan RSUD Palmatak merupakan Rumah Sakit rujukan di Kabupaten Kepulauan Anambas dan juga pelaksanaan protokol kesehatan lebih terjamin dibandingkan bila dilaksanakan di Mako Lanudal Matak.

Lebih lanjut Danlanudal Matak menyampaikan, donor darah ini juga sebagai rasa syukur atas nikmat Allah SWT berupa kesehatan yang dirasakan seluruh Prajurit Lanudal Matak dan keluarga. Sehingga patut rasanya diwujudkan rasa syukur itu dengan membantu sesama Manusia dengan donor darah.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh prajurit Lanudal Matak dan berjalan dengan lancar, personel dalam keadaan sehat.*