Home Kepri Anambas Anambas Buka Kembali Akses Transportasi Laut 4x Perjalanan Untuk Pemulangan Mahasiswa

Anambas Buka Kembali Akses Transportasi Laut 4x Perjalanan Untuk Pemulangan Mahasiswa

0
Anambas Buka Kembali Akses Transportasi Laut 4x Perjalanan Untuk Pemulangan Mahasiswa

Anambas – Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Rabu (22/04/2020), memberika 3 (Tiga) opsi pilihan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk Mahasiswa dan Masyarakat.

Opsi itu diantara pertama Mahasiswa dihimbau tidak mudik tapi kebutuhan hidupnya di bantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kedua Mahasiswa atau Masyarakat diperlakukan khusus dengan menjemput atau membuka kembali akses transportasi laut yang sudah dihentikan untuk sementara, lalu memberikan waktu yang terbatas untuk seluruh Mahasiswa dan Masyarakat Anambas yang mau kembali ke Kabupaten Kepulauan Anambas setelah itu akses transportasi kembali seperti biasa.

Dan untuk Opsi ketiga tidak ada pemberlakuan khusus terhadap Mahasiswa atau Masyarakat yang mau pulang Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dari 3 (tiga) opsi pilihan tersebut, sebelumnya sempat berbeda pendapat antara Pemkab Kepulauan Anambas bersama DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, akhirnya telah diputuskan dan disepakati mengambil pilihan kedua, yaitu membuka kembali Akses Transportasi laut yakni feri untuk sementara waktu atau 4 kali perjalanan.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua Tim Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar yang mengatakan mahasiswa yang akan kembali ke kampung halaman bukan penjemputan tetapi membuka akses tranportasi laut yaitu feri empat kali perjalanan.

Dan diakhir Rapat Dengar Pendapat (RDP) Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, HasnidarĀ  mengambil kebijakan dan memutuskan bersama hasil rapat yaitu pada pilihan opsi kedua.

“Kesimpulan dan keputusan hari ini, kita ambil pilihan kedua, yaitu membuka akses transportasi laut sementara yakni 4 kali perjalanan dan setelah itu akses transportasi kembali seperti biasa,” tutup Ketua DPRD Hasnidar.*