Koordinator UPZ PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Budi Santoso, saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kundur, Kamis (23/04/2020).
Koordinator UPZ PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Budi Santoso, saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kundur, Kamis (23/04/2020).

Tanjungbatu – Sejumlah Ormas yang ada di pulau Kundur, yang terdiri dari Aliansi Peduli Masyarakat Se-Pulau Kundur (APMK), Ormas Hulubalang, Melayu Raya, Patron, dan Gagak Hitam, yang berjumlah kurang lebih 30 orang, bersinergi sebagai relawan membantu menyalurkan ratusan sembako UPZ PT Timah Tbk kepada masyarakat, yang diserahkan dari rumah ke rumah.

Sasaran penyaluran adalah masyarakat yang kurang mampu dan kaum dhuafa, dengan harapan agar mereka tenang diam di rumah sesuai anjuran pemerintah.

Mewakili Ketua APMK, Zulkaryanto sapaan Yayak, mengharapkan, apapun kegiatan sosial yang dilakukan di pulau Kundur, semua elemen masyarakat harus saling kompak, khususnya dalam memerangi wabah covid-19.

BACA :  PT Timah Bantu Selamatkan UMKM

“Penyaluran Sembako merupakan bentuk program pemerintah yang harus kita dukung. Dengan saling berbagi masyarakat yang membutuhkan akan tenang diam dirumah sesuai dengan anjuran pemerintah, kami sangat apresiasi program tersebut,” ujar Yayak.

Ketua Ormas Hulubalang Muhamad Aidil, menambahkan, dirinya beserta anggotanya terpanggil untuk membantu program UPZ PT Timah, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dampak dari penanggulangan virus korona.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak PT Timah yang telah menyalurkan zakatnya dalam bentuk sembako. Kami beserta anggota tergerak hati untuk membantu dengan ikhlas dalam membagi-bagikan sembako tersebut. Dengan demikian, pihak yang menerima akan tenang dalam menjalankan ibadah puasa, dan tunak diam di rumah,” kata Idil.

BACA :  Peluncuran Ambulan Laut Bantuan Baznas PT Timah

Serupa dengan pernyataan ketua Ormas Gagak Hitam, Johan Andrapahmi. Ucapan terima kasihnya kepada pihak UPZ PT Timah yang telah membantu masyarakat Pulau Kundur. Dikatakannya, penanggulangan pademi covid-19 adalah tanggungjawab kita seluruh bangsa.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah, dengan hidup bersih sering mencuci tangan, gunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah dan tetap diam dirumah. Syukur Alhamdulillah, dengan bantuan sembako PT Timah ini masyarakat dapat terbantu sehingga senantiasa diam dirumah dalam beberapa hari kedepan hingga wabah korona ini lenyap,” kata Johan.

BACA :  Penanaman 5.000 Pohon Mangrove di Pantai Remis Desa Sawang Laut

Penyerahan sembako dari rumah ke rumah atau door to door, pihak UPZ PT Timah juga melibatkan RT dimana tempat pembagian sembako diberikan. Disaksikan oleh UPZ PT Timah wilayah Kepri dan Riau, Budi Santoso dan perwakilan dari Manager Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk, Ustd H.Syofian.*