ASAHAN – Sebagai bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat, PT Anugerah Karya Abiwara (AKA1) Kisaran bersama PT Indako Trading Coy Medan, beri Education Safety Riding (edukasi keselamatan berkendara) yang bertajuk edukasi satu hati cari aman saat naik motor.

Kegiatan diadakan di Kantor Dinas Badan Pusat Statistik (BPS), Jalan Tusam No. 2, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (30/05/2024).

PT Anugerah Karya Abiwara 1 beralamat di Jalan Sisingamangaraja Nomor 320 ABCD Kota Kisaran melaksanakan edukasi agar masyarakat bisa berkendara dengan memperhatikan aspek-aspek keselamatan , baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain.

PIC HRD PT AKA 1 Kisaran, Wahyu Nabila, S.Tr. Kes yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut dari mulai awal sampai selesai kegiatan.

Dikatakan Wahyu nabila, dalam edukasi itu dikenalkan slogan kampanye keselamatan berkendara Honda, #Cari_Aman. Edukasi Keselamatan Berkendara, menekankan kepada masyarakat untuk mengenakan jaket dan helm sebagai gaya hidup.

Selain itu, simulasi safety riding yang disampaikan di antaranya tentang perlengkapan berkendara, mengenakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu untuk meminimalisir dampak negatif dari benturan saat terjadi kecelakaan.

“Kemudian tujuh posisi berkendara, masing-masing postur kepala, pundak, siku, tangan, pinggul, lutut dan kaki untuk mendapatkan posisi berkendara yang aman dan nyaman,” kata Nabila.

Harapan yang ingin diwujudkan dari edukasi itu, generasi muda patuh dengan aturan dan bisa diterapkan dalam berkendara sehari-hari, sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan.

Dalam acara ini hadir dari Satlantas Polres Asahan Polda Sumut, Kepala BPS dan para pegawai BPS kisaran. (BG)