Home Riau INHIL Cegah Karhutla di Desa Binaan, Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Bersama Warga 

Cegah Karhutla di Desa Binaan, Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Bersama Warga 

0
Cegah Karhutla di Desa Binaan, Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Bersama Warga 

Teluk Belengkong — Babinsa Koramil 06/Kateman (KTM), Kodim 0314/Inhil Praka Raja Oloan Sihotang bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan Patroli daerah rawan karhutla dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, bertempat di desa Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad,(19/3/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 006/KTM Praka Raja Oloan Sihotang melakukan patroli pengendalian Karhutla bersama warga di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran.

 

Ia mengatakan dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, dirinya selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial Koramil 06/KTM khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

 

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah wilayah yang dianggap paling rawan di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil.

 

“Dari hasil peninjauan patroli Karhutla kita tidak ada temukan titik Hotspot, hasilnya nihil, dari kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” tutup Praka Raja Oloan Sihotang.