INHIL,- Menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Tembilahan dan Tembilahan Hulu agar tetap kondusif dan terus terjaga, Personil Polres Inhil mengintensifkan kegiatan patroli di malam hari, Jum’at malam (22/1/2022).

Kegiatan patroli blue light malam hari ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di malam hari sembari mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Patroli blue light ini merupakan program dari Kapolda Riau untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di jalan, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas Ipda Esra.

BACA :  Sat Narkoba Polres Inhil Amankan Dua Pelaku Narkoba Di Kelurahan Tembilahan Hilir

Ditambahkan Esra, patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan patroli rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak, menggunakan roda empat dengan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk kegiatan patroli ini sendiri akan kami utamakan di daerah rawan terjadinya kejahatan C3 dan balap liar di wilayah hukum Polres Inhil seperti Jalan Swarna Bumi Jalan Subrantas, Jalan Lingkar, dan Parit 6, menjadi titik patroli tim kami di lapangan,” tambahnya.

BACA :  Polres Indragiri Hilir Menggelar Vaksinasi Covid Secara Jemput Bola Kepada Warga

Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut, mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

Ia mengatakan, bahwa dengan menggiatkan patroli blue light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Inhil dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, utamanya di wilayah Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

BACA :  Polres Dan LAMR Inhil Gelar Vaksinasi Massal Dosis 1,2 dan 3 Booster

“Kami langsung berinteraksi dengan masyarakat. Selain mengimbau menjaga Kamtibmas, kami juga memberikan imbauan mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid,” ungkapnya.*

Previous articleKomandan Kodim dan Kajari Silaturahmi Dengan Sejumlah Tokoh Masyarakat Jawa Di Inhil
Next articleBupati Asahan, H Surya, Tinjau Rencana Pembangunan Ruas Jalan Disejumlah Lokasi