ENOK – Demi mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

 

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TM Serda Marhalim Pasaribu tersebut bersama warga binaannya bertempat di kelurahan Pusaran, kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Sabtu (29/7/2023) pagi.

 

Serda Marhalim Pasaribu yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah kelurahan Pusaran mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra di lapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas ke depan.

 

Babinsa menyampaikan, disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, dia harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

 

“Dan bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, dan juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah,” pungkas.