Tembilahan — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan karya (Golkar) kabupaten Indragiri Hilir mendaftarkan 45 berkas bakal Calon Anggota DPRD Inhil ke komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Indragiri Hilir jalan KH Dewantara, Tembilahan, Ahad (14/5/2023) pagi.

 

Sebelum turun ke KPU seluruh pengurus DPD partai Golkar Inhil terlebih dahulu melakukan doa bersama serta sarapan pagi di kantor DPD Partai Golkar Inhil jalan prof M Yamin. yang juga langsung di hadiri Ketua DPD Golkar Inhil H Muhammad Wardan, sekertaris DPD Golkar Inhil Dr H Ferryandi, ST,. MM,. MT. Wakil Ketua Media dan Penggalan Opini Muridi Susandi serta pengurus Golkar Inhil lainnya.

 

Untuk memeriahkan pesta demokrasi pemilu legislatif 2024 DPD partai Golkar Inhil menuju ke KPU Inhil berjalan kaki dan langsung di sambut hangat KPU Kabupaten Inhil Herdian Asmi beserta jajaran komisioner KPU.

Saat diwawancarai awak media ketua DPD Golkar Inhil H Muhammad Wardan mengatakan pada hari ini DPD Golkar Inhil mendaftarkan 45 berkas Bakal calon legislatif (Bacaleg) terdiri dari dapil 1 sampai 7 dan sudah diterima langsung oleh ketua KPU Inhil.

 

“Alhamdulillah saya sebagai ketua DPD II Golkar Inhil mengucapkan terimakasih kepada KPU Inhil serta Jajaran atas sambutannya, sesuai arahan DPP Golkar Pusat untuk mendaftar secara serentak, Alhamdulillah berkas kita sudah masuk dan sudah diterima,” ungkap Ketua DPD II Golkar Inhil H Muhammad Wardan yang juga sebagai bupati Inhil dua periode tersebut.

 

Ketua Golkar Inhil HM Wardan juga optimis untuk pemilu legislatif mendatang Golkar Inhil terlebih dari pada saat ini 9 kursi.

 

“Itu target kita lebih dari kursi kita saat ini lebih dari sehingga Golkar Inhil mampu bertahan menjadi partai pemenang pemilu legislatif 2024 mendatang,” imbuhnya.

 

Sebelum penyerahan berkas ke KPU Inhil, Bacaleg telah melengkapi seluruh persyaratan administratif pendaftaran.

 

“Seluruh persyaratan administratif para bacaleg ini telah lengkap sehingga proses penyerahan berkas juga tidak akan lama,” kata HM Wardan.

DPD II Golkar Inhil telah mempersiapkan para Bacalegnya secara matang termasuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan sesuai PKPU nomor 10 tahun 2023,” ungkapnya.

 

Ketua Golkar Inhil juga mengajak kepada seluruh masyarakat, tokoh, pemuda dan kaum milenial untuk sama-sama berjuang bersama-sama memajukan daerah.

 

Sementara Ketua KPU Inhil Herdian Azmi mengatakan saat ini DPD Golkar Inhil selalu aktif berkomunikasi dengan pihaknya terkait proses pendaftaran Bacaleg.

 

“Semua berkas pendaftaran bacaleg dinyatakan lengkap selanjutnya akan dilakukan verifikasi awal,” ucapnya.