Home Riau INHIL Kolaborasi Bank Riau Kepri Syariah dan IWO Inhil Salurkan Sembako Kepada Korban kebakaran

Kolaborasi Bank Riau Kepri Syariah dan IWO Inhil Salurkan Sembako Kepada Korban kebakaran

0
Kolaborasi Bank Riau Kepri Syariah dan IWO Inhil Salurkan Sembako Kepada Korban kebakaran

SIALANG PANJANG – Kolaborasi Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD – IWO) Kabupaten Indragiri Hilir bersama Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tembilahan turun kelokasi memberikan bantuan Sembako dan pakaian kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu. Sabtu (13/05/2023) Pagi.

 

Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi mengatakan bantuan ini sebagai bentuk perhatian Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tembilahan dan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Indragiri Hilir, kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

 

“Kami berharap bantuan Sembako dan pakaian tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada disini, yang menjadi korban kebakaran, “kata Muridi.

 

Di mana kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Selasa 9/5/2023 di jalan Reformasi RT 002/ RW 003 yang diduga akibat karena arus pendek.

 

Setelah mengetahui kejadian ada 8 rumah yang hangus terbakar, Iwo Inhil langsung membuka open donasi.

 

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan pakaian dari Masyarakat dan 8 paket sembako yang berasal dari Bank Riau Kepri Syariah,” kata Muridi Susandi disela-sela kunjungannya di Desa Sialang Panjang.

 

Dalam sambutannya Muridi Susandi mengatakan turut prihatin atas kejadian tersebut, ia menyampaikan Iwo Inhil juga merupakan bagian daripada keluarga besar Desa Sialang Panjang, Iwo Inhil turut merasakan apa yang dialami oleh Masyarakat, Kami dan rekan-rekan IWO menyatakan siap membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran untuk mengurus dokumen penting yang terbakar seperti surat tanah, Kartu Keluarga, Kartu Penduduk, Ijazah dan dokumen penting lainnya.

 

“Kami IWO Inhil siap membantu apabila dibutuhkan untuk mengurus data-data yang penting yang ikut terbakar,” jelasnya.

 

Ketua IWO Inhil Muridi Susandi juga berpesan kepada korban kebakaran, jangan larut dalam kesedihan atas kejadian tersebut, yang namanya musibah terkadang tidak bisa di hindari. Namun mungkin semua itu ada hikmahnya.

 

“Saya berharap, kepada bapak/Ibu yang sedang mendapatkan cobaan, agar bisa bersabar, mudah-mudahan yang hilang bisa di gantikan lebih oleh Allah SWT,” tandasnya.

 

Senada itu mewakili masyarakat yang mengalami kebakaran Kepala desa Sialang Panjang M Juber menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ketua PD IWO Inhil serta jajarannya sudah mau datang melihat kondisi korban kebakaran di Desa Sialang Panjang.

 

“Saya mewakili korban kebakaran, sangat berterimakasih atas bantuan-bantuan yang diberikan terutama kepada Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tembilahan dan PD IWO Inhil yang sudah peduli terhadap masyarakat kami yang mengalami kebakaran,” tutupnya.