Pekanbaru – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri Pembukaan Lomba Implementasi Porseni Peserta Didik Taman Kanak-Kanak Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, Sabtu (13/05/2023).

Bertempat di Halaman Gedung Darma Wanita Jl. Diponegoro Pekanbaru, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA, H Pahmijan, pembukaan ini ditandai dengan pelepasan balon keudara dan penyerahan Sertifikat Bunda Paud Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

 

Dalam sambutannya, H Pahmijan mengapresiasi keterlibatan guru Paud dan orang tua atas keterlibatannya dalam mendidik anak melalui pembelajaran kreatif dalam mewujudkan anak-anak Riau yang cerdas.

Sebagai informasi lomba PORSENI Peserta Didik Taman Kanak-kanak Kabupaten/kota se-Provinsi Riau Tahun 2023 diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota dengan 288 Peserta yang telah lulus seleksi dari Kabupaten/kota masing-masing. Kemudian lomba PORSENI diisi dengan parade peserta implementasi Porseni dari setiap Kabupaten/kota.

 

Adapun lomba yang akan dipertandingkan diantaranya lomba tari kreasi, permainan anak, gerak dan lagu, senam irama dengan alat, MTQ, finger painting dan menyanyi solo.

 

Dalam lomba ini, IGTKI PGRI Kabupaten Inhil mengikutsertakan sebanyak 25 orang peserta yang akan mengikuti lomba.

Selanjutnya dalam parade, Kabupaten Inhil menampilkan sepasang busana daerah dengan tenun Inhil yang khas, dan sepasang anak didik yang menampilkan busana daur ulang dan diiringi oleh orang tua murid dan Guru TK yang memakai batik Riau dan batik Inhil dengan membawa aneka produksi kerajinan khas Inhil serta aneka kuliner khasnya.

 

Turut mendampingi Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam kesempatan, Kadis Pendidikan H. Muhammad Irwan beserta jajaran, Ketua DWP Inhil Hj. Siti Marwiyah Afrizal, dan Sekretaris DWP Inhil Ita Fajar.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil