Home Riau INHIL Dalam Antisipasi Karhutla, Serda Oki Sandra Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan 

Dalam Antisipasi Karhutla, Serda Oki Sandra Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan 

0
Dalam Antisipasi Karhutla, Serda Oki Sandra Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan 

Enok — Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Jajaran Kodim 0314/Inhil. Serda Oki Sandra melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Sungai Rukam, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (30/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi Serda Oki Sandra mengatakan kepada awak media pada hari ini melaksanakan Patroli Karhutla di Wilayah desa Sungai Rukam bersama 2 warga peduli api, untuk antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat di wilayah binaannya.

 

Selain itu juga Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda Oki Sandra memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan untuk itu mengajak warga untuk menjaga lahan dari kebakaran apabila membakar pastikan padam apabila meninggalkan kebun agar tidak terjadi kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

 

“Ya terkadang kita yang abai, api belum padam saat membersihkan lahan, namun sudah pulang, di situ lah yang sering terjadi kebakaran lahan, dari pada itu dalam kegiatan patroli dan sosialisasi ini, saya berharap kepada masyarakat pastikan dulu sebelum pulang ke rumah, api sudah padam,” imbuhnya

 

Terakhir Serda Oki Sandra mengatakan. Semoga tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah desa binaan yaitu desa Sungai Rukam kecamatan Enok.

 

“Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar,” tutup Serda Oki Sandra.