Dalam Mengevaluasi Kinerja Polri, Polsek Kundur Polres Karimun Gelar Jumat Curhat Ke Kelompok Ojek

Tanjungbatu – Kapolsek Kundur Polres Karimun, AKP BUALA HAREFA, S.H, M.H, melakukan Kegiatan Jumat Curhat, guna mendengar langsung curhat warga serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di Pangkalan Ojek PTOK (Kelompok Ojek Helm Putih) Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan Jumat Curhat merupakan giat mendengar langsung curhat para warga Masyarakat serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya wilayah Kecamatan Kundur dan Ungar.

Untuk kali ini berpusat di Pangkalan Ojek PTOK Kelompok Ojek Helm Putih Kelurahan Tanjung Batu Kota.

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri 15 orang yang dipimpin oleh Kapolsek Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, di dampingi Kanit Binmas Polsek Kundur AKP Sadi, Kanit Lantas Polsek Kundur Iptu Indra Zakaria, Kanit Intel Polsek Kundur Ipda Ade Wiliem dan Bhabinkamtibmas Polsek Kundur Bripda Holy, Bripda Kurniawan serta tiga pilar Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Kundur Polres Karimun dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolsek.

Kegiatan berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian Polsek Kundur kepada masyarakat.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, masukan, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.

Dikatakan Buala Harepa, Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Bapak Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.

Andi Jamaludin (58) salah satu warga Masyarakat di pangkalan Ojek PTOK Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Kundur. Menurutnya dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan juga bisa bertukar pikiran dengan polisi.*

Previous articleSertu Jonni Pasaribu Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Ketupat 2023 Rangka Mengantisipasi Arus Mudik Lebaran
Next articleSerda Edili Zalukhu Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan